Formula 1

Meski Jadi Tim Satelit, AlphaTauri Patok Target Tinggi di F1 2020

Minggu, 12 Januari 2020 15:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© F1
Meski menjadi tim satelit, namun Franz Tost selaku bos AlphaTauri mematok target tinggi untuk timnya di balapan Formula 1 2020. Copyright: © F1
Meski menjadi tim satelit, namun Franz Tost selaku bos AlphaTauri mematok target tinggi untuk timnya di balapan Formula 1 2020.

INDOSPORT.COM – Meski menjadi tim satelit, namun Franz Tost selaku bos AlphaTauri mematok target tinggi untuk timnya di balapan Formula 1 2020.

Melansir dari laman Racer, Tost menargetkan bahwa tim satelit Red Bull tersebut harus mencapai posisi lima besar di klasemen konstruktor Formula 1 2020 mendatang, setelah pada musim lalu hanya mencapai posisi keenam.

Meski terlihat sedikit sulit, namun Tost percaya bahwa susunan pembalap di tim yang sebelumnya bernama Toro Rosso di tahun 2020 yang digawangi oleh Pierre Gasly dan Daniil Kvyat bisa membuat timnya tampil lebih baik.

“Kami berharap AlphaTauri bisa meningkatkan performanya dan memenuhi target yang telah ditentukan pada musim 2020 yakni finis di lima besar dalam klasemen konstrutor,” ujar Franz Tost.

“Saya juga berharap AlphaTauri bisa menunjukan keunggulan pada mobil yang telah dikembangkan untuk memperlebar jarak dengan tim McLaren,” tambahnya.

AlphaTauri sendiri berada di peringkat keenam di klasemen akhir konstruktor Formula 1 dengan meraih 85 poin. Sementara posisi pertama dikuasai oleh tim Mercedes dengan raihan 739 poin.

Sekadar informasi, Alpha Tauri akan segera memamerkan mobil Formula 1 2020 mereka pada 14 Februari atau bertepatan dengan hari Valentine.

Peluncuran mobil Alpha Tauri akan berlangsung di Red Bull's Hangar 7 di Salzburg, Austria di mana fasilitas tersebut digunakan pertama kalinya untuk peluncuran mobil Formula 1.

Sejauh ini, sudah ada tiga tim yang telah menentukan tanggal untuk memperlihatkan mobil anyarnya yang akan digunakan pada balapan musim 2020 ini.

Ketiga tim Formula 1 tersebut ialah Ferrari (11 Febuari), Red Bull (12 Febuari) dan Toro Rosso atau yang akan segera berganti nama menjadi Alpha Tauri (14 Febuari).