Formula 1

Resmi! Honda Perpanjang Kontrak dengan Red Bull dan Toro Rosso

Kamis, 28 November 2019 19:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@HondaRacingF1
Red Bull dan Toro Rosso resmi memperpanjang kontraknya dengan pemasok mesin Honda hingga akhir kejuaraan Formula 1 (F1) 2021. Copyright: © Twitter/@HondaRacingF1
Red Bull dan Toro Rosso resmi memperpanjang kontraknya dengan pemasok mesin Honda hingga akhir kejuaraan Formula 1 (F1) 2021.

INDOSPORT.COM – Pabrikan mesin asal Jepang, Honda, resmi memperpanjang kontrak berdurasi satu musim dengan tim Formula 1 (F1), Red Bull Racing dan Toro Rosso.

Melansir dari laman Motorsport, kedua tim tersebut akan menjalin perpanjangan kontrak dengan Honda pada musim regulasi baru atau setidaknya hingga akhir musim 2021.

Keputusan Honda melanjutkan kerjasama dengan Red Bull dan Toro Rosso sebagai tim satelit mereka dinilai positif, dan diharapkan bisa bersaing lebih kompetitif dengan tim lain seperti Mercedes dan Ferrari.

Honda sebelumnya sempat absen panjang diajang Formula 1, sebelum mereka kembali memasok mesin untuk tim McLaren pada musim 2015-2017.

Namun comeback mereka tak berjalan mulus karena mesin mereka kerap kali mengalami masalah, dan akhirnya memutuskan menggandeng Red Bull dan Toro Rosso.

Honda sendiri baru saja mencatatkan pencapaian terbaiknya, yakni finis di peringkat 1-2 melalui kemenangan Max Verstappen (Red Bull) dan Pierre Gasly (Toro Rosso) yang membuntuti diperingkat kedua, untuk pertama kalinya sejak 28 tahun atau sejak GP Jepang 1991 di balapan GP Brasil lalu.

Tak hanya itu, mereka berhasil menjadi finis pertama dan kedua bagi mesin Honda di dua tim berbeda sejak GP Italia 1987, atas kemenangan Nelson Piquet bersama Williams dan Ayrton Senna finis kedua bersama tim Lotus.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%