Formula 1

Naik Kasta ke Formula 1, Nicholas Latifi Resmi Gabung Tim Williams

Kamis, 28 November 2019 18:01 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Nicholas Latifi resmi naik kasta ke ajang Formula 1 (F1) dan bergabung dengan tim Williams. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Nicholas Latifi resmi naik kasta ke ajang Formula 1 (F1) dan bergabung dengan tim Williams.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 2, Nicholas Latifi resmi naik kasta dan akan melakukan debut di ajang Formula 1 (F1) musim 2020 usai dirinya bergabung di tim Williams.

Kehadirian Latifi di tim Williams yakni untuk menggantikan posisi Robert Kubica yang telah memutuskan untuk hengkang pada September lalu di GP Singapura 2019.

Pembalap muda berusia 24 tahun tersebut akan menjadi tandem bagi George Russel, terhitung setelah gelaran GP Abu Dhabi 2019 yang menjadi seri balapan pamungkas pada musim ini.

Latifi sendiri mengaku bahwa dirinya merasa sangat bahagia lantaran akhirnya bisa naik kasta ke ajang Formula 1 dan bergabung dengan tim yang pernah berjaya pada musim 1990-an.

“Saya sangat senang bisa membalap pada musim 2020 bersama tim Williams, setelah membantu mereka dalam hal pengembangan moil, dan saya tak sabar untuk melakoni debut saya pada musim depan,” ujar Nicholas Latifi, dilansir dari laman resmi Williams.

Sebenarnya, Latifi sendiri bukanlah sosok asing di tim yang pernah memenangi sembilan gelar juara dunia konstruktor ini, lantaran ia merupakan pembalap cadangan yang telah enam kali tampil di sesi latihan bebas untuk tim asal Inggris tersebut.

Nicholas Latifi sendiri berhasil memetik hasil apik dengan torehan 7 podium dan 4 kemenangan. Ia saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara Formula 2 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%