Formula 1

Detik-detik Pembalap Kawakan F1 Alami Kecelakaan di GP Brasil

Minggu, 17 November 2019 11:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/motowarmia
Robert Kubica mengalami kecelakaan saat mengikuti sesi latihan bebas kedua (FP2) yang merupakan serangkaian dari gelaran seri balapan ke-20 GP Brasil. Copyright: © twitter.com/motowarmia
Robert Kubica mengalami kecelakaan saat mengikuti sesi latihan bebas kedua (FP2) yang merupakan serangkaian dari gelaran seri balapan ke-20 GP Brasil.

INDOSPORT.COM – Pembalap kawakan Formula 1, Robert Kubica mengalami kecelakaan saat mengikuti sesi latihan bebas kedua (FP2) yang merupakan serangkaian dari gelaran seri balapan ke-20 GP Brasil.

Menyadur dari laman resmi Formula 1, pembalap tim Williams tersebut mengalami kecelakaan  di tikungan 3 di Interlagos, alias Sirkuit Jose Carlos Pace.

Terlihat Kubica kehilangan kendali atas jet daratnya lantaran lintasan balap yang cukup licin usai diguyur hujan deras sebelum sesi latihan bebas berlangsung.

Mobil Kubica sempat tergelincir sebelum akhirnya menabrak pembatas dengan sangat keras. Diketahui pembalap berusia 34 tahun tersebut selamat dan tak mengalami cedera.

Kubica sendiri mengaku bahwa ia terkejut atas insiden tersebut dan mengatakan bahwa lintasan sirkuit Interglos memang terdapat banyak air yang membuat dirinya kesulitan untuk mengendalikan jet daratnya.

“Saya sangat terkejut dengan apa yang terjadi. Tetapi memang sulit untuk menghadapi situasi tersebut, dan saya rasa kejadian tersebut ialah salah satu nasib buruk,” ujar Robert Kubica.

Robert Kubica sendiri akan memulai balapan dari posisi buncit yakni ke-19 di seri balapan ke-20 Formula 1 GP Brasil yang berlangsung pada Senin (18/11/19) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%