Formula 1

Hengkang dari Tim Red Bull Dongkrak Performa Pierre Gasly

Senin, 25 November 2019 21:42 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports
Kepergian Pierre Gasly dari Red Bull ke Toro Rosso nyatanya membawa keberuntungan dan kemajuan bagi pembalap asal Prancis tersebut di Formula 1 (F1) 2019 ini. Copyright: © Fox Sports
Kepergian Pierre Gasly dari Red Bull ke Toro Rosso nyatanya membawa keberuntungan dan kemajuan bagi pembalap asal Prancis tersebut di Formula 1 (F1) 2019 ini.

INDOSPORT.COM - Kepergian Pierre Gasly dari Red Bull ke Toro Rosso nyatanya membawa keberuntungan dan kemajuan bagi pembalap asal Prancis tersebut di Formula 1 2019 ini.

Melansir dari laman resmi Formula 1, adalah penasehat Red Bull sendiri, Christian Honer yang menyatakan hal tersebut. Menurutnya, kepergian Gasly dari Red Bull mengurangi tekanan yang tadinya dibebankan kepada pembalap asal Prancis tersebut.

"Tentunya kami merasa tekanan demi tekanan yang diberikan masyarakat dan media membuat kepergian Gasly (dari Red Bull) adalah hal yang tepat," ujar Horner.

Christian Honer juga menambahkan bahwa bersama Toro Rosso, Pierre Gasly lebih sedikit mendapatkan tekanan. Di usianya yang terhitung muda, mantan pembalap Formula 4 ini membutuhkan lingkungan yang baik untuk memgembangkan karirmya di Formula 1.

"Menaruhnya di Toro Rosso akan mengurangi tekanan yang sebelumnya ia dapatkan di Red Bull. Sejak bertukar tim, saya pikir dia membalap dengan baik. Kepercayaan dirinya meningkat dan ia (Gasly) menjadi lebih baik," tambahnya.

Gasly sendiri baru saja meraih hasil apik usai sukses peraih podium kedua setelah start dari posisi enam di GP Brasil 2019 yang berlangsung di sirkuit Interglos.

Pierre Gasly yang menggunakan mobil bernomor 10 itu bahkan berhasil mengalahkan Lewis Hamilton, sang juara dunia F1 2019, pada lintasan lurus sebelum garis finis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%