Formula 1

Cetak Rekor Pit Stop Tercepat, Begini Aksi Cekatan Tim Red Bull

Rabu, 20 November 2019 19:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© formula1.com
Tim Red Bull Racing berhasil mencetak sejarah di dunia Formula 1 Copyright: © formula1.com
Tim Red Bull Racing berhasil mencetak sejarah di dunia Formula 1

INDOSPORT.COM – Tim Red Bull Racing berhasil mencetak sejarah di dunia Formula 1 dengan meraih catatan sebagai rekor pit stop tercepat saat balapan di seri ke-20 GP Brasil.

Menyadur dari laman resmi Formula 1, momen tersebut terjadi kala Max Verstappen melakukan pit stop pertama di lap ke-21. Kecakapan serta kru yang cekatan membuat sesi tersebut berlangsung dengan sangat cepat yakni hanya memakan waktu 1,82 detik.

Catatan waktu tersebut ternyata dinobatkan sebagai pit stop tercepat di dunia, dan bahkan mengalahkan rekor yang pernah diraih Red Bull di GP Jerman dengan waktu 1,88 detik.

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika Red Bull memang dikenal sebagai pit stop tercepat di dunia. Pada musim ini mereka telah mencatatkan lima rekor pemberhentian tercepat.

Hal ini membuat tim yang berbasis di Inggris tersebut berpeluang untuk memenangkan penghargaan DHL Fastest Pit Stop Award, yang akan diumumkan di balapan pamungkas Formula 1 GP Abu Dhabi pada 1 Desember 2019 mendatang.

Di sisi lain, F1 GP Brasil jadi finis 1-2 pertama mesin Honda sejak GP Jepang 1991, serta menjadi finis pertama dan kedua bagi mesin Honda di dua tim berbeda sejak GP Italia 1987, atas kemenangan Nelson Piquet bersama Williams dan Ayrton Senna finis kedua bersama tim Lotus.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%