Formula 1

Mantan Bos F1 Sarankan Lewis Hamilton Pensiun, Kenapa?

Selasa, 19 November 2019 20:02 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Thomas Niedermueller/Getty Images for ZFF
Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton, disarankan pensiun misalnya Mercedes benar-benar hengkang dari ajang F1. Copyright: © Thomas Niedermueller/Getty Images for ZFF
Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton, disarankan pensiun misalnya Mercedes benar-benar hengkang dari ajang F1.

INDOSPORT.COM – Mantan bos Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone, menyarankan Lewis Hamilton pensiun jika tim Mercedes keluar dari ajang balap mobil bergengsi tersebut.

Spekulasi tim Mercedes akan keluar dari kompetisi F1 memang menyeruak dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini membuat Bernie Ecclestone menilai, seiring hengkangnya Mercedes, lebih baik Hamilton pensiun.

Banyak rumor yang mengatakan bahwa Hamilton berambisi untuk bergabung dengan tim Ferrari jika Mercedes memang memutuskan keluar dari F1.

Namun bagi Ecclestone, usaha dan mimpi tersebut akan sia-sia lantaran Ferrari sendiri telah memiliki kandidat pembalap untuk masa depan yaitu Charles Leclerc, yang telah moncer dalam musim debutnya bersama tim Kuda Jingkrak.

“Saya tak terkejut Mercedes keluar dari Formula 1, dan jika saya Lewis Hamilton, saya akan memilih pensiun saja daripada mengejar mimpi bergabung dengan Ferrari yang memiliki pembalap seperti Charles Leclerc,” kata Ecclestone, dilansir dari berita F1 laman Daily Mail.

“Jika Hamilton berada di Ferrari, bisa saja dia tidak akan sehebat bersama Mercedes, apalagi dia tidak mengerti bahasa Italia jadi saya lebih menyarankannya untuk pensiun saja,” tambahnya.

Selain itu, Bernie Ecclestone juga mengatakan, kemungkinan Ferrari lebih tertarik memboyong Max Verstappen (Red Bull Racing), yang masih memiliki semangat muda, serta bisa menjadi rekan duet yang tepat untuk Charles Leclerc ketimbang Hamilton.

Saat ini Lewis Hamilton masih menjadi pemuncak klasemen F1 dengan raihan 387 poin di klasemen sementara pemnalap dan berhasil meraih gelar juara dunia keenamnya pada musim 2019 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%