Formula 1

Lewis Hamilton Belum Tentu Perpanjang Kontrak di Mercedes?

Kamis, 21 November 2019 16:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton masih menunggu keputusan bertahan atau tidaknya sang bos, Toto Wolff, sebelum memperpanjang kontraknya di salah satu tim F1, Mercedes. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton masih menunggu keputusan bertahan atau tidaknya sang bos, Toto Wolff, sebelum memperpanjang kontraknya di salah satu tim F1, Mercedes.

INDOSPORT.COMLewis Hamilton akan habis kontrak di Mercedes pada akhir 2019. Meski dikabarkan ingin tetap bertahan, pembalap Formula 1 asal Inggris yang baru memastikan gelar keenamnya ini masih menunggu keputusan bosnya, Toto Wolff.

Toto Woff selaku CEO Mercedes dikabarkan belum tentu bertahan di jabatannya untuk musim depan. Pria asal Austria itu mendapat kesempatan bergabung ke tempat lain. Dengan hal tersebut, ambisi Hamilton untuk kembali meraih gelar juara diprediksi akan jauh lebih sulit.

“Dalam perlombaan ini, anda harus selalu berada bersama orang yang tepat. Sejujurnya, saya tetap ingin Wolff berada di Mercedes seiring perpanjangan kontrak saya. Namun, ini semua kembali ke pilihannya,” ucap Hamilton dilansir dari BBC.

“Memang, ketika anda ada di satu posisi dalam waktu lama (seperti Wolff), itu tidak akan selamanya membawa hal positif. Hanya dia yang tahu apakah masih ingin bersama kami atau tidak. Saya pun tidak bisa membatasinya untuk berkembang,” lanjutnya.

“Saya sudah tergabung lama di di Mercedes, tentu sudah merasakan adanya keterikatan. Kontrak baru sebenarnya tinggal menunggu waktu saja. Tetapi, penting untuk mempertanyakan siapa orang di balik tim dan rencana ke depannya,” ucap Hamilton.

Dengan hal tersebut, kerja sama antara Hamilton dan Wolff yang telah membuahkan banyak prestasi bisa segera berakhir. Sejak keduanya mulai bekerja sama pada 2013, Mercedes telah merengkuh enam gelar beruntun sejak 2014 hingga 2019.

Toto Wolff sendiri tidak mendampingi Mercedes di seri Brasil pada akhir pekan ini. Hamilton sudah terlebih dahulu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Wolff. Ia menyatakan akan merindukannya di pitlane meski bisa tetap fokus menjalani balapan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%