Formula 1

Resmi! Daniil Kvyat dan Pierre Gasly Perpanjang Kontrak Bersama Toro Rosso

Jumat, 15 November 2019 14:19 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Peter Fox/Getty Images
Tim Scuderia Toro Rosso akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak Daniil Kvyat dan Pierre Gasly untuk balapan Formula 1 musim 2020. Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Tim Scuderia Toro Rosso akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak Daniil Kvyat dan Pierre Gasly untuk balapan Formula 1 musim 2020.

INDOSPORT.COM – Tim Scuderia Toro Rosso akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak Daniil Kvyat dan Pierre Gasly untuk balapan Formula 1 musim 2020.

Keputusan tersebut dinilai tepat lantaran bos Toro Rosso yakni Franz Tost mengatakan bahwa baik Kvyat maupun Gasly telah menunjukan performa apik pada musim ini. 

“Saya senang bisa mempertahankan Gasly dan Kvyat untuk musim depan. Keduanya telah menunjukan performa yang sangat baik pada musim ini,” ujar Tost, dilansir dari laman resmi Toro Rosso.

“Mereka telah membuktikan diri di ajang Formula 1 jika mereka sangat kompetitif di atas lintasan balap, mereka bisa mengeksploitasi potensi mobil dan memberikan umpan balik berharga untuk pengembangan tim,” tambahnya.

Balapan musim depan akan menjadi tahun keenam bagi Kvyat sebagai pembalap tim satelit Red Bull Racing tersebut. Pembalap asal Rusia itu mengaku bahwa dirinya sangat nyaman bisa bekerja sama dengan tim yang bermarkas di Italia tersebut.

“Saya tahun tim dan mereka sangat mengerti saya, jadi mudah untuk memahami apa yang setiap orang inginkan. Kami meraih hal hebat bersama, seperti podium yang saya raih di GP Jerman, jadi saya bisa meraih musim yang kuat lagi bersama tim ini pada musim depan,” ujar Kvyat.

Sementara itu, Gasly mengaku cukup puas bisa melanjutkan balapan dengan tim barunya setelah Red Bull tak puas dengan performanya di paruh pertama musim 2019 ini, sehingga mereka memutuskan tukar guling dan mempromosikan Alexander Albon ke tim utama.

Saat ini Pierre Gasly duduk di peringkat kedelapan dengan mengoleksi 77 poin. Sementara Kvyat menyabet selisih 43 poin dan berada di peringkat ke-13 di klasemen sementara Formula 1 2019 yang menyisakan dua seri balapan lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%