Formula 1

Resmi Gunakan Nama Baru, Alpha Tauri Bakal Pamer Mobil F1 di Hari Valentine

Kamis, 19 Desember 2019 17:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Toro Rosso
Tim Toro Rosso atau yang akan segera berganti nama menjadi Alpha Tauri akan segera memamerkan mobil Formula 1 (F1) 2020 mereka pada 14 Februari Copyright: © Toro Rosso
Tim Toro Rosso atau yang akan segera berganti nama menjadi Alpha Tauri akan segera memamerkan mobil Formula 1 (F1) 2020 mereka pada 14 Februari

INDOSPORT.COM –  Tim Toro Rosso atau yang akan segera berganti nama menjadi Alpha Tauri akan segera memamerkan mobil Formula 1 (F1) 2020 mereka pada 14 Februari atau bertepatan dengan hari Valentine tahun depan.

Melansir dari laman Planetf1, peluncuran mobil Alpha Tauri akan berlangsung di Red Bull's Hangar 7 di Salzburg, Austria di mana fasilitas tersebut digunakan pertama kalinya untuk peluncuran mobil Formula 1.

Ini berarti, tim satelit Red Bull menjadi tim kedua yang akan memamerkan mobil untuk musim 2020 setelah Ferrari yang akan melalukannya pada 11 Febuari tahun depan.

Sekadar informasi, pergantian nama dari Toro Rosso menjadi Alpha Tauri dilakukan sebagai alat mengiklankan produk yang berbeda, di mana nama anyar itu merupakan produk fesyen dari Red Bull.

Toro Rosso sendiri merupakan bahasa Italia yang memiliki makna yang sama dengan Red Bull, yang telah digunakan oleh skuat Faenza sejak mengambil alih tim Minardi pada tahun 2006.

Maka, Pierre Gasly dan Daniil Kvyat yang tetap dipertahankan untuk membalap pada musim depan akan menjadi pembalap pertama yang berada di bawah naungan ‘tim anyar’ Alpha Tauri.

Meski berstatus ‘tim junior’ namun mereka telah melahirkan sejumlah pembalap hebat seperti Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen yang merupakan jebolan dari tim satelit Red Bull Racing tersebut.

Toro Rosso sendiri berada di peringkat keenam di klasemen akhir konstruktor Formula 1 dengan meraih 85 poin. Sementara posisi pertama dikuasai oleh tim Mercedes dengan raihan 739 poin.