Formula 1

Terlibat 'Bentrok' di F1 GP Brasil, Duo Pembalap Ferrari Menyesal

Senin, 18 November 2019 14:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lars Baron/Getty Images
Dua bintang Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, mengungkapkan penyesalan mereka setelah gagal meraih hasil maksimal di F1 GP Brasil. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Dua bintang Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, mengungkapkan penyesalan mereka setelah gagal meraih hasil maksimal di F1 GP Brasil.

INDOSPORT.COM - Dua bintang Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, mengungkapkan penyesalan mereka setelah gagal meraih hasil maksimal lantaran mengalami tabrakan di Formula 1 2019 GP Brasil.

Di perhelatan Formula 1 yang berlangsung di Autodromo Jose Carlos Pace atau yang lebih dikenal dengan Sirkuit Interlagos pada Senin (18/11/19), Charles Leclerc dan Sebastian Vettel memang mengalami nasib sial dan gagal finis di posisi favorit.

Leclerc yang start di posisi 14 mampu tampil impresif dengan melakukan overtaking sampai ke posisi tujuh. Sementara itu, Vettel yang start di urutan dua malah disusul oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton yang berada di posisi tiga.

Meski demikian, kedua pembalap Scuderia Ferrari itu mampu menampilkan pertunjukan yang menarik dengan saling bersaing untuk bisa mendapatkan hasil terbaik. Bahkan, Leclerc yang biasanya 'mengalah', kini seperti ingin tampil penuh dan memenangkan laga.

Akan tetapi, niat Leclerc yang ingin menyalip Vettel itu justru membuat keduanya bertabrakan. Dengan peristiwa ini, mereka tidak mampu melanjutkan perlombaan dan harus puas mendapatkan posisi 17 (untuk Vettel) dan 18 (untuk Leclerc).

Namun, beruntung Vettel tidak menyalahkan rekan setimnya itu seperti dilansir dari situs resmi Formula 1. Bahkan, ia pun memiliki pemikiran yang sama dengan Leclerc, bahwa dirinya sangat menyesali peristiwa tersebut.

"Saya tidak mendapat ruang yang cukup di sisi kanan saya. Padahal, saya mampu tampil memuaskan di tikungan dua dan di tikungan tiga. Ini jelas merupakan peristiwa yang memalukan bagi tim. Karena, kami gagal untuk merampungkan balapan. Ya sudahlah," ujar Vettel.

"Segala sesuatunya terjadi begitu cepat. Di tikungan tiga, saya terlalu dekat dengan Seb dan tak lama kemudian, terjadilah hal itu. Saya sangat menyesal dan meminta maaf kepada tim karena kami berdua tak bisa menyelesaikan balapan. Kedepannya, kami akan berusaha lebih baik lagi," tambah Leclerc.

Dengan hasil ini, Charles leclerc turun ke posisi empat di klasemen sementara Formula 1 dengan torehan 249 poin. Sementara itu, Sebastian Vettel masih tertahan di peringkat lima dengan 230 poin. Di sisi lain, Max Verstappen dari Red Bull Racing-Honda mampu bertahan di posisi tiga dengan 260 poin.