Formula 1

Buat Kesalahan di Kualifikasi F1 GP Brasil, Leclerc Kesal pada Diri Sendiri

Minggu, 17 November 2019 14:18 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Charles Leclerc mengakui kesalahannya dan akan bertanggung jawab soal hasil akhir kualifikasi F1 GP Brasil 2019. Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc mengakui kesalahannya dan akan bertanggung jawab soal hasil akhir kualifikasi F1 GP Brasil 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mengaku kesal pada dirinya sendiri usai melakukan kesalahan besar dalam kualifikasi balapan F1 GP Brasil, Sabtu (16/11/19).

Leclerc memang lebih cepat dari rekan setimnya, Sebastian Vettel, di sepanjang dua babak kualifikasi. Namun, ia hanya bisa mencatatkan waktu tercepat keempat di Q3, di belakang Lewis Hamilton, Vettel, dan Max Verstappen.

Pembalap asal Monako ini merasa dia punya mobil yang cukup baik untuk kualifikasi tetapi sayangnya ia melakukan kesalahan pada lap pertamanya di Q3, kemudian gagal di putaran terakhir.

"Saya tidak berpikir pole itu ada di luar jangkauan. Saya sangat kecewa dengan kesalahan yang saya buat sendiri," kata Leclerc seperti dikutip dari berita F1 laman Crash Net.

Ia mengaku telah melakukan kesalahan yang cukup besar pada putaran pertama, tepatnya di tikungan terakhir dan menghabiskan waktu lebih lama di sana.

"Jadi ya, ini salah saya dan saya bertanggung jawab sepenuhnya. Saya hanya bisa marah pada diri saya sendiri apalagi tim membuat mobil yang sangat baik,” tukasnya.

Charles Leclerc akan mulai balapan di urutan 14 F1 GP Brasil pada Senin (18/11/19) dini hari dengan asumsi tidak ada hukuman tambahan setelah kemarin ia mendapatkan penalti 10 detik.

Meskipun demikian, ia tetap bertekad untuk bertarung dengan kekuatan penuh dan akan memperebutkan tempat ketiga di klasemen pembalap.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%