Formula 1

Dominasi Sesi Latihan, Sebastian Vettel Yakin Ferrari Berjaya di F1 GP Brasil

Sabtu, 16 November 2019 17:49 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter.com/bbcf1
Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Ferrari, Sebastian Vettel, yakin timnya bisa meraih hasil positif di Brasil. Copyright: © Twitter.com/bbcf1
Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Ferrari, Sebastian Vettel, yakin timnya bisa meraih hasil positif di Brasil.

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel yakin Ferrari dapat tampil lebih baik ketimbang tim lainnya dalam balapan F1 GP Brasil, Minggu (17/11/19) setelah melihat hasil sesi latihan.

Vettel berhasil memimpin di FP2 dan disusul rekan satu timnya, Charles Leclerc, yang hanya memiliki selisih waktu 0,021 detik. Keduanya kembali bangkit usai hasil mengecewakan saat balapan Formula 1 di Austin.

Pembalap Jerman itu unggul 0,134 detik di atas pembalap Red Bull, Max Verstappen. Sementara juara dunia enam kali, Lewis Hamilton, bahkan finis di urutan kelima, satu tempat di belakang rekan satu timnya di Mercedes, Valtteri Bottas.

Dilansir dari berita F1 laman Crash Net, Sebastian Vettel mengharapkan Ferrari untuk membuat kemajuan lebih lanjut dengan kecepatan satu putaran tepat waktu untuk kualifikasi, meskipun ia mengantisipasi balapan yang lebih ketat.

"Ada banyak hal kecil dan kami perlu memastikan kami bisa mengatasinya Mobil layak di sesi latihan, tapi kami bisa lebih meningkat," kata Vettel ketika ditanya apa yang harus diperbaiki Ferrari.

Vettel cukup percaya diri dengan beberapa perbaikan Ferrari akan melaju di depan namun dirinya tak ingin menyombongkan diri karena performa mobil tim lain juga bisa meningkat saat balapan di F1 GP Brasil nanti.

Jejak mesin menunjukkan Ferrari memegang keunggulan sekitar 0,7 detik dari Mercedes dan Red Bull pada lintasan lurus di Interlagos. Sementara kinerja unit daya Ferrari telah menjadi fokus perhatian tim akhir-akhir ini.

Menurut Sebastian Vettel, hal utama bagi Ferrari adalah fokus pada diri sendiri dan mudah-mudahan bisa memberi jawaban yang tepat di trek. Agenda Formula 1 di Brasil akan dilanjutkan dengan sesi FP3, Sabtu (16/11/19) dan kualifikasi pada Minggu (17/11/19) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%