Formula 1

Eks Presiden Sebut Ferari Bakal Kesulitan Pilih Pembalap Utama, Kenapa?

Selasa, 12 November 2019 18:21 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© DIMITAR DILKOFF/AFP/Getty Images
Sebastian Vettel (kanan) saat berada di depan Charles Leclerc Copyright: © DIMITAR DILKOFF/AFP/Getty Images
Sebastian Vettel (kanan) saat berada di depan Charles Leclerc

INDOSPORT.COM – Mantan presiden tim Ferrari, Luca Montezemolo mengatakan bahwa tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut bakalan kesulitan memilih pembalap utama seiring moncernya karier Charles Leclerc.

Charles Leclerc yang mampu tampil impresif di musim debutnya bersama tim Ferrari nyatanya menjadi masalah tersendiri bagi tim asal Moranello, Italia.

Pasalnya, mantan timnya tersebut akan kesulitan mengatur siapa pembalap nomor satu dan siapa yang jadi nomor dua. Leclerc masih terus menunjukan peningkatan performa dan ia akan menjadi rintangan tersendiri untuk internal Ferrari dan Sebastian Vettel sebagai pembalap utama.

“Saya pikir salah satu masalah yang dimiliki Ferrari tahun ini adalah mengatur dua pembalap top seperti Vettel dan Leclerc,” ujar Luca Montezemolo, dilansir dari laman Radio Rai Italia.

“Leclerc adalah pembalap muda yang sangat cepat. Dia mengejutkan semua orang di musim debutnya. Dia memang bagus tetapi dia terlalu banyak protes, dan kita harus hati-hati karena bisa saja performanya menimbulkan masalah besar,” tambahnya.

Kehadiran Leclerc di tim Ferrari memang telah menjadi spekulasi tersendiri lantaran pembalap muda berusia 20 tahun tersebut dikabarkan akan menggusur posisi Sebastian Vettel lantaran dianggap lebih hebat ketimbang seniornya tersebut.

Namun Charles Leclerc mengaku bahwa dirinya tak mau memusingkan hal tersebut dan memilih untuk fokus mengembangkan karier profesionalnya di dunia Formula 1.

Sementara itu, para pembalap Formula 1 kini tengah bersiap untuk mengaspal di seri balapan GP Brasil 2019 yang akan berlangsung pada Senin (18/11/19) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%