Formula 1

Legenda Ferrari Prediksi Charles Leclerc Bakal Hancurkan Dominasi Hamilton di F1

Senin, 11 November 2019 15:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Legenda tim Ferrari, Eddie Irvine prediksikan bahwa Charles Leclerc bakal menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menghancurkan dominasi Lewis Hamilton di kejuaraan balap mobil Formula 1. Copyright: © GettyImages
Legenda tim Ferrari, Eddie Irvine prediksikan bahwa Charles Leclerc bakal menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menghancurkan dominasi Lewis Hamilton di kejuaraan balap mobil Formula 1.

INDOSPORT.COM – Legenda tim Ferrari, Eddie Irvine prediksikan bahwa Charles Leclerc bakal menjadi satu-satunya pembalap yang bisa menghancurkan dominasi Lewis Hamilton di kejuaraan balap mobil Formula 1.

Pembalap senior seperti Valtteri Bottas (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari) dianggap telah gagal untuk melengserkan Lewis Hamilton yang mampu tampil dominan dan sukses meraih enam gelar juara dunia Formula 1 dalam beberapa musim terakhir.

Menurut Irvine, kini giliran Charles Leclerc untuk menunjukan tajinya di atas lintasan balap dan dipercaya performanya yang semakin meningkat jika Ferrari sendiri juga mampu memberikan prioritas kepada Leclerc.

“Leclerc bisa menjadi berbahaya jika tim Ferrari juga memberikan prioritas padanya, karena inkonsistensi yang ditunjukan Sebastian Vettel bisa merusak peluang Leclerc untuk mengehentikan dominasi Hamilton,” kata Irvine, dilansir dari laman GP Fans.

"Satu-satunya pembalap Formula 1 yang saya kira bisa balapan di level yang sama dengan Hamilton adalah Leclerc, karena amilton selalu menghancurkan Vettel secara head to head,” tambahnya.

Persaingan antara Leclerc dan Hamilton sudah terlihat sejak seri balapan GP Italia, di mana pembalap muda asal Monako tersebut berhasil mencegah pembalap andalan Mercedes saat hendak menyalipnya hingga membuat dirinya berhasil meraih kemenangan di balapan kandang Ferrari tersebut.

Hal tersebutlah yang membuat Eddie Irvine semakin yakin bahwa Charles Leclerc lah, satu-satunya pembalap yang bisa menjadi mimpi buruk bagi Lewis Hamilton di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%