Formula 1

Bos Mercedes Janji Tak akan Buat Valtteri Bottas Stres soal Kontrak

Minggu, 10 November 2019 18:23 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff, buka suara sual situasi Valtteri Bottas dan perihal kontrak pembalapnya tersebut. Copyright: © getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff, buka suara sual situasi Valtteri Bottas dan perihal kontrak pembalapnya tersebut.

INDOSPORT.COM - Bos Mercedes, Toto Wolff, mengatakan ia akan menangani situasi Valtteri Bottas dengan lebih baik di masa depan, setelah pembalap Finlandia itu merasa kesulitan dengan kontraknya.  

Bottas dipertahankan oleh Mercedes untuk tahun 2020, dan telah memperpanjang kontrak hingga empat musim ke depan. Masa depannya sempat terombang-ambing karena tim dikabarkan ingin merekrut Esteban Ocon.

Sejak bergabung dengan Mercedes pada 2017, masa depan Bottas masih diputuskan setelah perkembangan di lintasan per tahunnya dan ia mengaku itu sangat berpengaruh terhadap konsentrasinya.

Seperti dikutip dari berita Formula 1 laman Motorsport, perpanjangan kontrak Valtteri Bottas dengan Mercedes diumumkan menjelang Grand Prix Belgia, ketika balapan jet darat dunia tersebut kembali dari libur musim panas.

Sebelumnya, Bottas telah mencetak empat pole position dan dua kemenangan dari 12 balapan. Namun, ia bisa mengekor rekan setimnya, Hamilton, dan terpaut 67 poin di klasemen terkini.

Hamilton dan Bottas akan membicarakan kontrak setelah musim 2020. Demikian pula para pembalap Ferrari dan juga Max Verstappen (Red Bull Racing).

"Dengan Valtteri, ada cara yang lebih baik untuk menghadapinya. Sekarang, kalau dipikir-pikir, simpang siur kontrak memang berefek padanya. Saya akan mengurus kontraknya dengan lebih baik," ucap Toto Wolff.

Ia menambahkan bahwa tahun 2021 merupakan kesempatan besar merekrut pembalap. Hal itu sangat menarik dan membuat kompetisi serta persaingan pengemudi akan semakin seru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%