Formula 1

Diisukan Bakal Gabung Ferrari, Hamilton Dapat Bantuan dari Mercedes

Sabtu, 9 November 2019 20:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lars Baron/Getty Images
Langkah pembalap Formula 1 yang tergabung ke dalam tim Mercedes, Lewis Hamilton, untuk gabung ke Scuderia Ferrari tampaknya akan berjalan mulus. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Langkah pembalap Formula 1 yang tergabung ke dalam tim Mercedes, Lewis Hamilton, untuk gabung ke Scuderia Ferrari tampaknya akan berjalan mulus.

INDOSPORT.COM - Langkah pembalap Formula 1 yang tergabung ke dalam tim Mercedes, Lewis Hamilton, untuk gabung ke Scuderia Ferrari tampaknya akan berjalan mulus.

Beberapa waktu yang lalu, muncul berita bahwa Lewis Hamilton dari tim Mercedes berpotensi besar untuk hengkang ke tim rival, yaitu Scuderia Ferrari. Hal itu berdasarkan ucapannya bahwa Hamilton mengidolakan Ferrari.

Rumor tersebut diperkuat oleh fakta bahwa kontrak Hamilton di Mercedes hanya sampai 2020, dan sampai saat ini belum ada kabar tentang perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh pihak Mercedes, atau dari permintaan Hamilton sendiri.

Meski awalnya hanya rumor, tapi ternyata Mercedes memang sudah mempersiapkan kemungkinan itu. Melansir dari laman portal berita olahraga Beyond the Flag, tim yang berjuluk Silver Arrows itu kabarnya akan membantu Hamilton jika ingin gabung Ferrari pada 2021.

Hal ini diperkuat oleh bos Mercedes yang bernama Toto Wolff. Ia pernah berkata bahwa jika pembalap asal Inggris itu ingin pindah ke klub lain, pihak tim juga akan melihat ke pasar untuk mencari pengganti bagi Hamilton.

Di dalam Mercedes sendiri, Hamilton tidak pernah punya masalah, apalagi dengan rekannya, Valtteri Bottas. Satu-satunya keluhan pembalap tersebut hanyalah mobil Mercedes yang kurang bertenaga. Sehingga, jika ia memang akan pindah, Hamilton akan meninggalkan Mercedes dengan penuh rasa hormat.

Di klasemen sementara Formula 1 2019, Lewis Hamilton masih terus bertengger di peringkat satu dengan 381 poin. Sementara itu, Valtteri Bottas berada di peringkat dua dengan 314 poin. Peringkat tiga dihuni oleh pembalap Ferrari, Charles Leclerc dengan 249 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%