Formula 1

Lewis Hamilton Kabarnya Ingin Pindah ke Ferrari, Bos Mercedes Merestui?

Rabu, 6 November 2019 15:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Dan Istitene
Bos tim Mercedes, Toto Wolff, buka suara soal kemungkinan Lewis Hamilton hengkang ke Ferrari. Copyright: © Getty Images/Dan Istitene
Bos tim Mercedes, Toto Wolff, buka suara soal kemungkinan Lewis Hamilton hengkang ke Ferrari.

INDOSPORT.COM - Bos tim Mercedes, Toto Wolff, buka suara soal kemungkinan Lewis Hamilton bergabung ke tim raksasa Formula 1, Scuderia Ferrari.

Di Mercedes, Lewis Hamilton memang tidak pernah bermasalah dengan pihak manajemen tim, atau dengan rekan pembalapnya, Valtteri Bottas. Di lintasan pun mereka selalu kompak saling mendukung untuk meraih kemenangan.

Namun beberapa waktu yang lalu, ia mengatakan ingin memperkuat tim Scuderia Ferrari dan bermimpi menjadi pembalap di tim asal Italia itu. Namun, Hamilton tak mengatakan kapan dirinya akan benar-benar hengkang dari Mercedes.

Melihat situasi ini, bos tim Silver Arrows, Toto Wolff, ikut angkat bicara. Melansir dari laman portal berita olahraga Planet F1, sosok berusia 47 tahun tersebut berkata seorang Lewis Hamilton bisa saja pindah ke Ferrari dalam waktu dekat.

"Adalah hal yang wajar jika setiap pembalap Formula 1 ingin bergabung ke tim Ferrari. Karena, mereka adalah ikon dari kompetisi ini. Ferrari itu sudah seperti mataharinya Formula 1," ujar Wolff.

"Dia memang sebaiknya berada dalam tim dan di sekitar orang-orang yang suka bekerja, namun saat ini jiwa raganya masih bersama Mercedes. Begitu pula dengan kami, kami menganggapnya sebagai pembalap yang penting di tim ini," lanjutnya.

Selain itu, Toto Wolff juga menambahkan, jika Lewis Hamilton ingin mengejar potensi pasar, Mercedes juga akan melakukan hal serupa dengan mencari pengganti. Hanya saja untuk saat ini, pembalap juara dunia Formula 1 tersebut masih berbakti untuk Silver Arrows.

Di kompetisi Formula 1 2019, Lewis Hamilton sudah menjadi juara setelah menang di GP Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Hal ini karena poin yang ia miliki saat ini tidak bisa disalip oleh pembalap yang lain.

Hamilton terus perkasa di puncak klasemen sementara Formula 1 dengan 381 poin. Di posisi dua ada Valtteri Bottas dengan 314 poin, posisi tiga sendiri ditempati oleh pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, dengan 249 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%