Formula 1

Raih Gelar Juara Dunia Formula 1, Lewis Hamilton Nyaris Samai Rekor Michael Schumacher

Senin, 4 November 2019 12:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Dan Mullan/Getty Images
Lewis Hamilton berhasil meraih gelar juara keenam Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Lewis Hamilton berhasil meraih gelar juara keenam

INDOSPORT.COMLewis Hamilton nyaris menyamai rekor legenda Formula 1, Michael Schumacher usai dirinya berhasil meraih gelar juara dunia keenamnya di GP Amerika Serikat, Senin (04/11/19) dini hari WIB.

Meski finis diurutan kedua dalam balapan Formula 1 yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), namun nyatanya Lewis Hamilton berhasil menyegel gelar juara dunia keenamnya lantaran hanya butuh tambahan empat poin demi mengalahkan rekan setim, Valtteri Bottas yang menjadi juara di COTA.

Ini berarti, pembalap Mercedes tersebut nyaris menyamai rekor kemenangan terbanyak yang dimiliki Michael Schumacher yang telah meraih tujuh gelar dalam karier profesionalnya.

Lewis Hamilton yang kini menjadi pembalap tersukses kedua di ajang Formula 1 juga mampu melampaui rekor milik Juan Manuel Fangio yang meraih tujuh gelar.

Sejak memulai debutnya pada musim 2007 silam, The Boss (julukan Hamilton) terlah mencatatan rangkaian hasil positif dengan meraih 83 kemenangan serta meraih pole position terbanyak sepanjang sejarah yakni 87 pole.

Sementara itu, hanya Sebastian Vettel pembalap era saat ini yang menjadi pesaing berat bagi Lewis Hamilton lantaran pembalap Ferrari tersebut telah mengantongi empat gelar juara dunia Formula 1.

Kemenangan Valtteri Bottas serta gelar yang direngkuh oleh Lewis Hamilton juga memperpanjang kesuksesan Mercedes usai mengunci gelar konstruktor selama enam musim secara beruntun di GP F1 Jepang 2019.