Formula 1

Suka Tantangan, Lewis Hamilton Ingin Jadi Pionir di Formula 1 2021

Minggu, 3 November 2019 15:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clive Mason/Getty Images
Pembalap Formula 1 yang tergabung ke dalam tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa ia ingin menjadi pionir di era F1 2021. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Pembalap Formula 1 yang tergabung ke dalam tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa ia ingin menjadi pionir di era F1 2021.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 yang tergabung ke dalam tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa ia ingin menjadi pionir di era F1 2021.

Saat ini, Lewis Hamilton menyandang status sebagai juara bertahan Formula 1, sekaligus calon jawara Formula 1 2019. Sejak 2017 yang lalu, pembalap asal Inggris itu selalu memenangi kejuaraan balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut.

Tahun ini, Hamilton sendiri bertengger di puncak klasemen sementara dengan 363 poin, unggul 74 poin dari rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas di peringkat dua dengan torehan 289 poin.

Prestasi gemilang Hamilton tersebut ternyata tak lepas dari kesukaannya terhadap tantangan. Bahkan, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Planet F1, pembalap berusia 34 tahun itu ingin menjadi pionir bagi era Formula 1 2021.

"Saya selalu menyukai tantangan dan tim ini telah menunjukkan bahwa mereka mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Dengan hal ini, saya merasa kompetisi akan menjadi semakin menarik," ujar Hamilton.

"Saat ini, saya melihat ada banyak pembalap muda yang siap untuk berjuang. Oleh karena itu, saya berencana untuk tetap di sini pada 2021 dan saya ingin menjadi pionir di era tersebut. Saya benar-benar menikmati waktu saya berkarier di F1," pungkasnya.

Terlepas dari hal tersebut, perhelatan Formula 1 2019 tinggal tersisa tiga babak lagi, yaitu GP Amerika Serikat, GP Brasil, dan GP Abu Dhabi. Di klasemen sementara, Lewis Hamilton berada di posisi satu dengan 363 poin, Valtteri Bottas di posisi dua dengan 289 poin.

Sementara itu, pembalap Ferrari yang bernama Charles Leclerc berada di posisi tiga dengan 236 poin. Rekannya di Ferrari, Sebastian Vettel, berada di peringkat empat dengan 230 poin. Sementara itu, peringkat lima ditempati oleh pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, dengan 220 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%