Formula 1

Jadwal Formula 1 GP Amerika Serikat: Lewis Hamilton Siap Kunci Gelar Juara Dunia

Minggu, 3 November 2019 06:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Asahi Shimbun/The Asahi Shimbun via Getty Images
Lewis Hamilton diprediksi bakal segel gelar juara dunia Formula 1 untuk keenam kalinya di GP Amerika Serikat Copyright: © The Asahi Shimbun/The Asahi Shimbun via Getty Images
Lewis Hamilton diprediksi bakal segel gelar juara dunia Formula 1 untuk keenam kalinya di GP Amerika Serikat

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal seri balapan Formula 1 GP Amerika Serikat yang akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) pada Senin (04/11/19) dini hari WIB.

Pada seri balapan ke-19 musim 2019 ini, Lewis Hamilton selaku pembalap andalan tim Mercedes berpeluang mengunci gelar juara dunia untuk keenam kalinya pada musim ini.

Sebelumnya Lewis Hamilton gagal mengukuhkannya di seri balapan sebelumnya yakni GP Meksiko pada akhir pekan lalu lantaran rekan setimnya, Valtteri Bottas berhasil meraih podium.

Namun, kegagalannya dalam menyegel gelar juara dunia Formula 1 untuk keenam kalinya tak akan terulang. Pasalnya pembalap asal Inggris tersebut semakin nyaman berada dipuncak klasemen sementara dengan koleksi 363 poin, atau unggul 74 angka dari Bottas yang menjadi runner up.

Maka, syarat yang diperlukan bagi Hamilton untuk bisa mengunci gelar juara dengan dua seri tersisa adalah menjegal Bottas memangkas 22 poin di GP Amerika Serikat.

Namun, jika Bottas berhasil menang dan memiliki poin tambahan dari fastest lap, sementara Hamilton cukup finis diurutan kedelapan untuk mengunci gelar juaranya. Bukanlah suatu persyaratan yang sulit bagi The Boss (julukan Hamilton).

Berikut jadwal balapan Formula 1 GP Amerika Serikat 2019:

  • Senin, 04 November 2019

Race (Balapan): 02.10 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%