Formula 1

Lewis Hamilton Dedikasikan Gelar Juara Dunia F1 untuk Mendiang Niki Lauda

Selasa, 5 November 2019 14:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Dan Mullan/Getty Images
Lewis Hamilton dedikasikan gelar juara dunia Formula 1 untuk mendiang Niki Lauda. Dan Mullan/Getty Images Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Lewis Hamilton dedikasikan gelar juara dunia Formula 1 untuk mendiang Niki Lauda. Dan Mullan/Getty Images

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menyegel gelar juara dunia keenamnya di GP Amerika Serikat, Senin (04/11/19). Ia mendedikasikan gelarnya tersebut untuk mendiang Niki Lauda.

Meski hanya meraih posisi runner up usai kalah cepat dari tandemnya yakni Valtteri Bottas di balapan yang berlangsung di di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, namun Lewis Hamilton mampu memperpanjang catatan positifnya yakni meraih gelar juara dunia keenam sepanjang kariernya.

Pembalap asal Inggris tersebut pun memilih untuk mendedikasikan kemenangannya bagi legenda Formula 1 yakni Niki Lauda yang meninggal dunia pada Mei 2019 lalu.

“Kehilangan Niki adalah momen terberat dalam hidup saya dan rasanya menyebalkan dan saya merindukannya hari ini, saya sangat menyayangi sosok Niki,” ujar Lewis Hamilton, dilansir dari laman resmi Formula 1.

“Saya ingat pertama kali bertemu dengannya dan mengajak saya untuk bergabung dengan Mercedes, serta bagaimana dia menjadi tokoh penting dalam tim kami. Jadi, saya mendedikasikan gelar keenam ini untuk Niki,” tambahnya.

Sebelumnya, tim Mercedes yang berhasil meraih gelar juara konstruktor untuk keenam kalinya juga mendedikasikan raihan impresif tersebut untuk Niki Lauda di GP Jepang 2019.

Sebagai informasi tambahan, Niki Lauda merupakan legenda Formula 1 yang pernah juara dunia tiga kali. Ia juga pernah menjadi direktur noneksekutif Mercedes sejak 2012 dan memiliki pengaruh besar di balik kesuksesan The Silver Arrows.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%