Formula 1

Mengharukan! Mercedes Dedikasikan Gelar Juara Konstruktor untuk Mendiang Niki Lauda

Selasa, 15 Oktober 2019 17:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dan Mullan/Getty Images
Mercedes mendedikasikan kemenangan konstruktor Formula 1 untuk mendiang Niki Lauda. Dan Mullan/Getty Images. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Mercedes mendedikasikan kemenangan konstruktor Formula 1 untuk mendiang Niki Lauda. Dan Mullan/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Tim Mercedes berhasil meraih gelar juara konstruktor untuk keenam kalinya. Kemenangan di gelaran Formula 1 2019 tersebut pun didedikasikan untuk mendiang Niki Lauda.

Tim berjuluk The Silver Arrows itu sukses mengunci gelar juara konstruktor usai Valtteri Bottas menjadi juara di balapan Formula 1 GP Jepang akhir pekan lalu. Sementara itu, rekan setimnya, Lewis Hamilton, finis di urutan ketiga.

Keberhasilan itu pun membuat Mercedes yang diwakili Toto Wolff, mendedikasikan kemenangan keenam mereka untuk Niki Lauda yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Gelar keenam ini sangat istimewa dan kami mendedikasikan untuk Niki. Dia telah menjadi bagian yang sangat penting sejak awal, dan kita semua sangat merindukannya,” kata Toto Wolff, dilansir dari laman berita olahraga Race Fans.

“Saya memikirkannya setiap hari dan masih sulit percaya bahwa dia telah tiada, dan membayangkan ‘Apa yang akan dikatakan Niki, apa yang akan dia pikirkan?’” kata Wolff lagi.

Dia mungkin akan mengatakan 'selamat untuk gelar yang keenam, tetapi kalian memiliki tantangan untuk musim depan'. Itu adalah caranya memastikan bahwa kita tidak pernah berpuas diri," tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Niki Lauda merupakan legenda Formula 1 yang pernah juara dunia tiga kali. Ia juga pernah menjadi direktur noneksekutif Mercedes sejak 2012 dan memiliki pengaruh besar di balik kesuksesan The Silver Arrows.