Formula 1

Resmi! Tim Alfa Romeo Pertahankan Antonio Giovinazzi untuk Formula 1 2020

Selasa, 5 November 2019 11:23 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Autosport
Tim Alfa Romeo Racing resmi akan tetap mempertahankan Antonio Giovinazzi untuk menjadi tandem bagi Kimi Raikkonen untuk balapan Formula 1 musim 2020. Copyright: © Autosport
Tim Alfa Romeo Racing resmi akan tetap mempertahankan Antonio Giovinazzi untuk menjadi tandem bagi Kimi Raikkonen untuk balapan Formula 1 musim 2020.

INDOSPORT.COM – Tim Alfa Romeo Racing resmi akan tetap mempertahankan Antonio Giovinazzi untuk menjadi tandem bagi Kimi Raikkonen untuk balapan Formula 1 musim 2020.

Antonio Giovinazzi yang kini berstatus satu-satunya pembalap asal Italia yang berada di grid Formula 1 akan bersiap untuk menjalani musim keduanya di kejuaraan bergengsi jet darat tersebut usai kontraknya resmi diperpanjang oleh Alfa Romeo.

Pembalap berusia 25 tahun itu sendiri mengaku sangat senang dan merasa bersyukur lantaran masih akan membalap bersama tim Alfa Romeo pada musim depan.

“Saya sangat senang bisa tetap bersama tim Alfa Romeo untuk musim 2020. Saya juga merasa bersyukur dengan dukungan yang saya terima selama musim debut saya di Formula 1,” kata Antonio Giovinazzi, dilansir dari laman resmi Formula 1.

“Semua orang di tim telah membimbing saya sejak bergabung dan saya sangat menantikan untuk melanjutkan perjalanan kami. Saya tak lagi menjadi rookie. Saya ingin kompetitif sejak awal dan membayar kepercayaan yang telah ditunjukan tim kepada saya,” tambahnya.

Kepala tim Alfa Romeo, Frederic Vasseur mengatakan bahwa keputusan timnya untuk mempertahankan Giovinazzi karena pembalap muda tersebut dinilai mampu belajar dengan cepat dan percaya bahwa ia akan mampu membuat tim kembali bersinar.

Saat ini Giovinazzi berada di peringkat ke-18 dengan koleksi empat poin di klasemen sementara Formula 1, atau terpaut 27 poin dari Kimi Raikkonen yang berada diperingkat ke-14.

Sementara itu, masih ada empat slot pembalap Formula 1 yang belum terisi dengan tim Williams, Red Bull Racing belum menemukan pembalap tandem. Sedangkan Toro Rosso menjadi satu-satunya tim yang belum mengonfrimasi nama dua pembalap yang akan turun pada musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%