Formula 1

Gagal Jegal Lewis Hamilton, Valtteri Bottas Siap Jadi Juara Formula 1 2020

Senin, 4 November 2019 12:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas, membidik gelar juara dunia Formula 1 musim 2020. Mark Thompson/Getty Images. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap tim Mercedes, Valtteri Bottas, membidik gelar juara dunia Formula 1 musim 2020. Mark Thompson/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, siap menjadi juara Fomula 1 musim 2020 usai gagal menjegal rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang baru saja sukses menyegel gelar juara dunia keenam di GP Amerika Serikat, Senin (04/11/19) dini hari WIB.

Valtteri Bottas sebenarnya tampil cukup gemilang pada musim 2019 ini. Ia telah meraih 15 podium serta empat kemenangan dalam 19 seri balapan yang telah berlangsung.

Namun ia belum mampu mengalahkan kecepatan serta keunggulan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Tercatat, Bottas berhasil mengoleksi 314 poin dan menjadi runner-up di klasemen sementara Formula 1 2019, berselisih 67 poin dari Hamilton yang berada di peringkat teratas.

Kegagalannya untuk menjadi juara pada balapan musim ini pun menjadi pundi-pundi semangat bagi Bottas untuk meningkatkan performanya demi meraih gelar juara dunia Formula 1 musim 2020.

“Pertama, saya ucapkan selamat untuk Lewis Hamilton, dia layak mendapatkannya. Secara pribadi saya gagal memenuhi target saya untuk menjadi juara pada musim ini,” ujar Valtteri Bottas, dilansir dari laman resmi Formula 1.

“Saya sudah kehilangan gelar saya pada musim ini, maka saya akan kembali menargetkannya pada musim depan. Saya telah mengalami perkembangan performa dan juga semakin cepat, jadi saya tak sabar untuk meraihnya musim depan,” tambahnya.

Valtteri Bottas dan para pembalap Formula 1 lainnya masih akan melakoni dua seri balapan lagi sebelum kompetisi musim 2019 dinyatakan berakhir.

Nantinya, para pembalap akan menjalani seri balapan ke-20 yakni F1 GP Brasil pada 18 November dan dilanjutkan dengan seri balapan terakhir yakni GP Abu Dhabi pada 1 Desember 2019 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%