Formula 1

Lewis Hamilton Dianggap Sudah Beda Level dengan Michael Schumacher

Rabu, 6 November 2019 18:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Internet
Lewis Hamilton dianggap sudah beda level dengan Michael Schumacher meski baru mengantongi enam gelar juara dunia Formula 1. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT/Internet
Lewis Hamilton dianggap sudah beda level dengan Michael Schumacher meski baru mengantongi enam gelar juara dunia Formula 1.

INDOSPORT.COM - Mantan bos tim Formula 1, Eddie Jordan, mengatakan bahwa seorang Lewis Hamilton sudah melampaui level legenda Ferrari, Michael Schumacher.

Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil meraih gelar juara dunia keenamnya setelah mampu finis di posisi dua di GP Amerika Serikat yang berlangsung pada Senin (04/11/19) di Circuit of the Americas (COTA).

Meskipun gagal finis di posisi satu, Hamilton tetap mengamankan gelar juara dunia Formula 1 2019. Ia memiliki torehan poin yang tidak mungkin dikejar oleh pembalap lainnya, meskipun kompetisi masih menyisakan dua balapan lagi.

Dengan prestasi gemilang ini, ternyata pembalap asal Inggris itu memiliki catatan rekor yang hampir sama dengan legenda Ferrari, Michael Schumacher. Hamilton sukses memiliki enam gelar juara dunia, sedangkan Schumacher sudah tujuh kali.

Meski demikian, seperti dilansir dari laman portal berita F1 GP Fans, Eddie Jordan mengatakan bahwa kegemilangan Hamilton sudah melebihi Schumacher.

"Semua orang punya pandangan masing-masing tentang hal ini, tapi menurut saya, Lewis adalah sosok yang lebih baik dari Michael. Michael pernah bekerja bersama saya," ujar Jordan yang pernah merekrut Schumacher ke timnya, Jordan-Ford.

"Lewis sudah berada di level yang berbeda dari Michael. Apa yang telah ia lakukan bakal membawa rasa bangga bagi keluarganya dan orang-orang terdekatnya. Saya yakin dia akan merasa senang dengan hal tersebut," pungkasnya.

Di klasemen sementara Formula 1, Lewis Hamilton masih menempati peringkat satu dengan 381 poin. Di peringkat dua ada rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, dengan 314 poin; posisi tiga ditempati Charles Leclerc dari tim Scuderia Ferrari dengan 249 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%