Formula 1

Eks Pembalap F1 Prediksi Leclerc Lebih Berpeluang Juara dari Verstappen

Minggu, 10 November 2019 08:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Khelnama
Mantan pembalap F1, Felipe Massa saat menang GP F1 Spanyol 2007. Copyright: © Khelnama
Mantan pembalap F1, Felipe Massa saat menang GP F1 Spanyol 2007.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Formula 1, Felipe Massa mengatakan dirinya yakin Charles Leclerc bisa memenangkan balapan di F1 sebelum Max Verstappen.

Pembalap asal Brasil yang pernah meraih 11 kemenangan untuk Ferrari selama delapan tahun di Maranello, mengatakan bahwa ia sangat terkesan dengan cara Leclerc mengendarai mobil.

"Dia adalah pembalap yang sangat berbakat, tetapi hal yang paling mengejutkan saya adalah pikirannya, dan kemampuannya menangani tekanan," kata Massa kepada Motorsport.  

Massa mengatakan dirinya tidak tahu pasti apakah Leclerc lebih cepat atau lebih lambat dari Max Verstappen, tetapi posisi tujuh pole di tahun pertamanya di Ferrari sudah membuktikan banyak hal.

“Dia pernah membuat beberapa kesalahan, tapi saya pikir kita semua harus mempertimbangkan pengalamannya yang masih terbatas di F1 dan itu adalah tahun pertamanya di tim papan atas,” ujar Massa.

“Dia adalah juara dunia masa depan, dan saya pikir kita tidak perlu menunggu lama. Saya bahkan berani bertaruh ia bisa mencapai itu bahkan sebelum Verstappen. " tambahnya.

Massa mengatakan bahwa kemampuan Leclerc yang bisa mengatasi tekanan saat dipercayakan menjadi pembalap Ferrari adalah hal yang sangat mengesankan.

“Menangani tekanan media dan penggema bukan hal yang sederhana, dan Charles telah menangani aspek ini dengan sempurna. Dia pria yang baik, dan sangat cerdar,” tegas mantan pembalap F1, Felipe Massa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%