Formula 1

Sebastian Vettel Klaim Charles Leclerc Bukan Rekan Setim Terbaiknya

Kamis, 24 Oktober 2019 20:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PlanetF1
Sebastian Vettel buka suara soal partnernya di Ferrari, Charles Leclerc. Copyright: © PlanetF1
Sebastian Vettel buka suara soal partnernya di Ferrari, Charles Leclerc.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengatakan Charles Leclerc bukanlah sosok rekan setim terbaik yang pernah ia miliki di Formula 1.

Menyadur dari laman Speedweek, pembalap asal Jerman tersebut juga mengatakan, meski Leclerc merupakan sosok pembalap muda yang bertalenta, mereka berdua berasal dari dua generasi berbeda.

Vettel mengakui, memang Leclerc belum menjadi rekan setim terbaiknya. Alasannya, ia sudah debut lama di Formula 1 dan pastinya sudah merasakan berpartner dengan para pembalap berpengalaman, rasanya tak adil membanding-bandingkannya dengan Leclerc.

"Charles Leclerc masih muda, dia sangat cepat, saya tidak berpikir ada orang yang meragukan kemampuannya, tapi Anda tak bisa membandingkannya. Anda membandingkannya dengan Mark Webber, Kimi Raikkonen, Daniel Ricciardo, dan Vitantonio Liuzzi maka itu tak adil,” kata Vettel.

“Dalam hal kecepatan murni, Leclerc sangat cepat, tetapi masih sangat dini baginya. Ini hanya musim keduanya, jadi ini sesuatu yang sangat berbeda dari Kimi atau Mark, yang menghabiskan banyak waktu di Formula 1 dan memiliki pengalaman lebih banyak," tambahnya.

Meski demikian, Sebastian Vettel tetap memberikan pujian serta apresiasi terhadap Charles Leclerc yang telah membantunya saat mengalami kesulitan memaksimalkan performanya.

Ia juga sempat menyinggung bahwa ia dan Leclerc memang harus saling bekerja sama di atas lintasan balap sebagai rekan setim yang baik di Ferrari.

Saat ini baik Leclerc dan Vettel tengah mempersiapkan diri untuk unjuk gigi di seri balapan ke-18 di Formula 1 GP Meksiko 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez pada Senin (28/10/19) dini hari WIB.