Formula 1

Charles Leclerc Mengaku Beruntung Punya Sebastian Vettel di Sisinya

Rabu, 16 Oktober 2019 21:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PlanetF1
Charles Leclerc mengungkap pujian untuk rekan setimnya di Ferrari, Sebastian Vettel. Copyright: © PlanetF1
Charles Leclerc mengungkap pujian untuk rekan setimnya di Ferrari, Sebastian Vettel.

INDOSPORT.COM – Pembalap muda Formula 1, Charles Leclerc, merasa beruntung memiliki sosok Sebastian Vettel di tim Scuderia Ferrari, lantaran kerap memberikan nasihat kepadanya.

Menyadur dari laman berita olahraga GP Fans, Charles Leclerc merasa bersyukur mendapat banyak ilmu dari Vettel yang telah memiliki segudang pengalaman di dunia balapan.

"Saat ini saya senang dan sangat beruntung memiliki Vettel sebagai rekan setim saya. Agak baru bagi saya di sini, karena sampai sekarang saya berganti tim setiap tahun," kata pembalap asal Monako tersebut.

"Tapi saat ini saya sedang belajar dan saya pikir beruntung memiliki Seb, karena ia sudah terbiasa dengan hal-hal semacam ini. Saya melihat bagaimana ia bekerja pada pengembangan mobil, hal apa saja yang perlu dikatakan kepada kru tim, dan ia telah membantu cukup banyak,” tambahnya.

Selain itu, Charles Leclerc juga menanggapi santai kabar yang menyebut dirinya akan menggusur posisi Sebastian Vettel menjadi pembalap utama di Ferrari.

Pembalap Formula 1 berusia 22 tahun itu pun lebih memilih merendah karena Vettel telah memiliki empat gelar juara dunia. Leclerc pun merasa masih butuh banyak belajar sebagai seorang junior.

“Saya percaya dia memiliki banyak pengalaman. Dia sangat cepat, sangat kuat, saya belajar banyak darinya dan bukan saya yang memutuskan siapa yang pantas menjadi pembalap nomor satu atau nomor dua,” tutupnya.

Pengakuan Charles Leclerc ini pun agaknya bisa sedikit meredam keraguan publik dan para penikmat Formula 1, yang menganggap hubungannya dengan Sebastian Vettel di Ferrari selama ini kurang harmonis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%