Formula 1

Akhirnya, Formula 1 Sepakat Gelar Balapan di Miami

Rabu, 16 Oktober 2019 17:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ultrahdwallpaper.in
Formula 1 akan menggelar balapan di Miami, yang berlokasi di Stadion Hard Rock. Copyright: © ultrahdwallpaper.in
Formula 1 akan menggelar balapan di Miami, yang berlokasi di Stadion Hard Rock.

INDOSPORT.COM – Pihak Formula 1 (F1) telah mencapai kesepakatan untuk menggelar GP Miami yang akan digelar di Kompleks Stadion Hard Rock, Miami, Amerika Serikat, pada Mei 2021 nanti.

Hal ini merupakan kabar bahagia bagi para pencinta balap mobil tercepat tersebut. Sebelumnya, rencana menggelar seri balapan di jalanan pusat kota Miami sempat terbentur izin para penduduk dan pelaku bisnis pada April lalu.

Akan tetapi, Liberty Media sebagai pemegang hak komersial Formula 1 tak menyerah, hingga pada akhirnya membangun lintasan balap di sekitar Stadion Hard Rock yang juga merupakan kandang klub NFL, Miami Dolphins.

Kabar tersebut juga telah dikonfrimasi secara langsung oleh kepala komersial Formula 1, Sean Bratches, dan Chief Executive Officer (CEO) Miami Dolphins, Tom Garfinkel.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa F1 dan Stadion Hard Rock telah mencapai kesepakatan untuk menjadi tuan rumah GP Miami di Stadion Hard Rock," ujar pernyataan bersama mereka, dilansir dari laman berita olahraga GP Fans.

“Dengan perkiraan dampak tahunan lebih dari 400 juta dolar (Rp5,68 triliun), F1 GP Miami akan menjadi raksasa ekonomi bagi wilayah Florida Selatan setiap tahunnya,

“Kami sangat berterima kasih kepada penggemar, pejabat terpilih, dan industri pariwisata setempat atas kesabaran dan dukungan selama proses ini. Kami berharap dapat menghadirkan tontonan balap terbesar di planet ini untuk pertama kalinya di salah satu kawasan paling glamor dunia."

Sebagai informasi, Formula 1 GP Miami akan menjadi seri balapan kedua yang digelar di Amerika Serikat setelah balapan di Circuit of Tte Americas (COTA), Texas, sejak musim 2012.