Formula 1

Lewis Hamilton Beri Solusi Terkait Hubungan Bermasalah Leclerc-Vettel di Ferrari

Kamis, 10 Oktober 2019 15:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mark Thompson/GettyImages
Pembalap Formula 1 yang tergabung ke dalam tim Mercedes, Lewis Hamilton, memberikan solusi terkait situasi yang kurang nyaman antara Leclerc dan Vettel. Copyright: © Mark Thompson/GettyImages
Pembalap Formula 1 yang tergabung ke dalam tim Mercedes, Lewis Hamilton, memberikan solusi terkait situasi yang kurang nyaman antara Leclerc dan Vettel.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 yang tergabung ke dalam tim Mercedes, Lewis Hamilton, memberikan solusi terkait situasi yang kurang nyaman di dalam tim Scuderia Ferrari antara Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel memang sudah lama dikabarkan selalu bersaing di dalam tim Ferrari. Hal itu dikarenakan pihak tim terkesan lebih mengutamakan Vettel. Sehingga, tidak jarang mereka meminta Leclerc untuk memberi jalan pada rekannya itu untuk menyalipnya di setiap sirkuit.

Ditambah lagi, Vettel memiliki sifat tidak mau mengalah. Di beberapa momen, ia terlihat ingin menang tanpa mempedulikan hal lain. Hal inilah yang membuatnya sempat mendapat penalti pada F1 GP Kanada dimana ia harus finis di posisi dua karena menyalip Hamilton dengan cara memotong lintasan.

Meski Leclerc sendiri beberapa kali mengatakan bahwa ia tidak akan terlalu memikirkan hal itu dan percaya bahwa apa yang dilakukan oleh Ferrari adalah untuk kebaikan seluruh elemen, tapi tetap saja muncul banyak rumor bahwa sebenarnya pembalap asal Monaco itu tidak ikhlas dengan keputusan yang mereka ambil.

Melihat hal ini, pembalap Mercedes yang bernama Lewis Hamilton, secara tidak langsung memberikan solusi untuk menyelesaikan situasi 'panas' antara Leclerc dan Vettel itu. Hamilton mengatakan bahwa Leclerc dan Vettel harus saling menghormati seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Gran Prix 247.

Ia telah melakukannya dengan rekan setimnya, Valtteri Bottas. Hamilton sangat menghormati Bottas dan tidak pernah merasa lebih hebat atau mencoba mengalahkan rekannya itu sendiri. Sikap saling percaya dan saling menghormati itulah yang membuat hubungan antara Hamilton dengan Bottas masih baik-baik saja sampai sekarang.

Jika Charles Leclerc bersedia untuk menerima keputusan Ferrari setiap kali ia diminta untuk mengalah dan Sebastian Vettel mampu menekan egonya yang ingin selalu menang, besar kemungkinan rumor-rumor negatif yang beredar di dalam tim Ferrari akan bisa teratasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%