Formula 1

Mantan Bos Klaim Ferrari Bisa Raih Juara di Musim 2020, jika...

Rabu, 23 Oktober 2019 19:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan bos Ferrari, Stefano Domenicali mengatakan bahwa tim berjuluk Kuda Jingrak tersebut memiliki kans dan menjadi juara pada musim 2020.

Domenicali yang juga merupakan CEO Lamborghini itu mengatakan jika Ferrari bisa membangun mobil dengan baik dan mampu melakukan start awal musim yang baik, tidak seperti di awal 2019 kemarin, maka mereka punya kans untuk bisa menjalani musim depan dengan baik.

"Pada akhir musim 2019 ini akan berbeda karena beberapa mobil telah dikembangkan dalam beberapa bulan terakhir," katanya pria berusia 58 tahun tersebut, dilansir dari laman Wheels24.

"Jika Ferrari juga melakukan hal yang sama, maka saya percaya mereka akan memiliki peluang fantastis untuk balapan musim depan,” pungkas Domenicali.

Selain itu, Domenicali juga memberikan pujian setinggi langit kepada Mattia Binotto selaku bos Ferrari sebagai sosok yang luar biasa lantaran bisa mengatasi berbagai masalah yang terjadi di tim papan atas terutama terkait kabar miring yang menimpa dua pembalapnya.

“Saya pikir dia bisa mengatasi permasalahan terkait dua pembalapnya yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, di mana akan mengubah situasi tersebut sebagai sebuah kekuatan bukan kelemahan,” tutupnya.

Saat ini, Ferrari harus puas meraih posisi runner up konstruktor dengan koleksi 435 poin, berada dibelakang Mercedes yang meraih 612 poin. Sedangkan tim Red Bull melengkapi posisi ketiga klasemen konstruktor dengan 323 poin.