Formula 1

Ferrari Jadi Batu Sandungan Verstappen Cetak Hattrick di F1 GP Meksiko

Selasa, 22 Oktober 2019 12:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Max Verstappen tidak terlalu yakin bisa mencetak hattrick di F1 GP Meksiko 2019 karena performa Ferrari yang sedang on fire. Copyright: © Getty Images
Max Verstappen tidak terlalu yakin bisa mencetak hattrick di F1 GP Meksiko 2019 karena performa Ferrari yang sedang on fire.

INDOSPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mewaspadai performa Scuderia Ferrari jelang kompetisi Formula 1 GP Meksiko, meski ia punya catatan apik di Sirkuit Autodromo.

Perhelatan balap mobil Formula 1 musim ini telah mencapai seri ke-17. Setelah menyelesaikan balapan di Sirkuit Suzuka pada Minggu (13/10/19), para pembalap akan kembali berlaga di F1 GP Meksiko, Senin (28/10/19) dini hari WIB.

Sirkuit Autodromo sendiri ibarat 'surga' bagi seorang Max Verstappen. Pasalnya, sosok asal Belgia itu finis di posisi satu pada gelaran tahun 2017 dan 2018. Banyak yang percaya dirinya akan kembali menang tahun ini alias mencetak hattrick.

Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga F1i, pembalap Red Bull tersebut ternyata tak terlalu percaya diri. Sebaliknya, ia akan lebih mewaspadai performa duo pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

"Anda harus realistis. Kami memang tampil bagus di dua tahun sebelumnya, tapi musim ini kami merasa kesulitan, terutama terkait keseimbangan mobil,

"Jadi, saya tidak melihat bahwa kami bisa menang lagi. Kami harus waspada terhadap Ferrari yang sangat cepat di lintasan lurus," ujar Max Verstappen.

"Jika kami bisa naik ke podium, artinya kami telah bekerja dengan baik. Grand Prix Meksiko adalah momen yang luar biasa dan para fans juga sangat antusias, orang-orangnya sangat ramah dan santai. Oh iya, makanannya juga enak-enak," tutupnya.

Di klasemen sementara Formula 1 2019, Lewis Hamilton masih menduduki peringkat pertama dengan 338 poin. Di peringkat dua, ada rekan setimnya, Valtteri Bottas, dengan 274 poin. Bintang Ferrari, Charles Leclerc, ada di urutan tiga dengan 221 poin.

Max Verstappen sendiri menghuni posisi empat dengan raihan 212 poin. Sementara itu di peringkat lima, ada Sebastian Vettel dengan 212 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%