Formula 1

Akui Kalah Saing dengan Leclerc, Vettel Siapkan Rencana Khusus Ini

Minggu, 3 November 2019 12:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PlanetF1
Sebastian Vettel lagi-lagi mengakui kehebatan rekannya di Ferrari, Charles Leclerc. Copyright: © PlanetF1
Sebastian Vettel lagi-lagi mengakui kehebatan rekannya di Ferrari, Charles Leclerc.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengakui ia kalah saing dengan rekannya, Charles Leclerc, dan akan melakukan hal khusus untuk tampil maksimal.

Pada perhelatan balap mobil Formula 1 musim ini, performa Charles Leclerc bersama Ferrari memang cukup memuaskan. Pasalnya, ia mampu menduduki peringkat tiga klasemen sementara F1 di bawah duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Bahkan, pembalap asal Monako itu juga memiliki poin yang lebih baik dari rekan setimnya, Sebastian Vettel. Jika Leclerc mengoleksi 236 poin, Vettel baru menorehkan 230 poin saja di peringkat empat. 

Dilansir dari laman portal berita olahraga Crash, Sebastian Vettel mengakui bahwa dirinya kalah saing dari Leclerc. Hal itu dikarenakan ia merasa kurang bisa tampil maksimal musim ini, khususnya di sesi kualifikasi Formula 1.

"Yang jelas, Charles telah melakukan kinerja sangat baik di sesi kualifikasi. Sementara saya sendiri justru kesulitan untuk bisa tampil maksimal di kualifikasi. Banyak hal yang tidak saya harapkan terjadi di kualifikasi musim ini," ujar Vettel.

"Apa pun itu alasannya, saya merasa tidak bahagia dengan performa kualifikasi saya tahun ini. Jadi, yang bisa saya lakukan di tiga balapan terakhir adalah memastikan tampil baik saat hari Sabtu dan Minggu," pungkasnya.

Apa yang diucapkan Vettel tersebut sangat masuk akal, lantaran kualifikasi menentukan posisi starting di balapan yang sebenarnya. Jika mereka gagal mendapat posisi yang bagus di kualifikasi, mereka akan kesulitan finis di posisi yang bagus saat balapan.

Pekan ini, para pembalap Formula 1 akan berlaga di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat. Perlombaan itu akan berlangsung pada Senin tanggal 4 November 2019, pukul 02.10 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%