Formula 1

Mantan Bos Tim F1: Charles Leclerc Pantas Jadi Pembalap Utama Ferrari

Kamis, 17 Oktober 2019 02:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Massimo Pinca/Reuters
Charles Leclerc dinilai lebih pantas menjadi pembalap utama Ferrari. Copyright: © Massimo Pinca/Reuters
Charles Leclerc dinilai lebih pantas menjadi pembalap utama Ferrari.

INDOSPORT.COMCharles Leclerc dianggap lebih pantas untuk menjadi pembalap utama tim Scuderia Ferrari menurut mantan bos tim Formula 1 Renault, Flavio Briatore.

Briatore berpendapat, bahwa andai dirinya menjadi prinsipal tim Ferrari ia akan langsung menjadikan Leclerc sebagai pembalap utama tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut lantaran secara kualitas dinilai lebih baik dibandingkan dengan Sebastian Vettel.

"Leclerc lebih cepat dari Vettel dan siap untuk memenangkan gelar. Jika saya menjadi kepala tim Ferrari, maka saya akan memilih dia untuk menjadi pembalap utama," kata Briatore kepada radio Italia, Rai Gr Parlamento.

"Dia mungkin tidak sempurna, tetapi dia bisa membawa kemenangan untuk tim. Vettel bisa bertahan karena dia pembalap yang baik, tetapi dia hanya pantas sebagai pembalap tandem,” tambahnya.

Di sisi lain, Briatore juga mengatakan bahwa mantan pembalap Ferrari yakni Fernando Alonso bakalan melakukan comeback di ajang Formula 1 usai memutuskan pensiun dari ajang salah satu kejuaraan balap mobil paling bergengsi tersebut pada musim lalu.

Pasalnya, ia menilai bahwa Alonso bisa goyah jika ia menerima tawaran kontrak dari tim papan atas yang membuatnya bisa comeback di kejuaraan F1.

"Alonso kembali? Saya pernah berbicara dengannya tentang hal itu. Ia hanya akan kembali jika dia bergabung dengan tim papan atas seperti Ferrari, Mercedes atau Red Bull,” ujar Briatore.

Selama 20 tahun berkarier sebagai pembalap Formula 1, Alonso memang bergabung dengan tim-tim papan atas. Seperti  tim-tim F1 antara lain Ferrari, McLaren Honda dan Toyota Gazoo Racing.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%