Formula 1

Legenda F1 Sarankan Ferrari 'Campakkan' Vettel demi Leclerc

Minggu, 10 November 2019 19:18 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Charles Leclerc dianggap lebih cocok mengisi kursi pembalap nomor satu Ferrari. Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc dianggap lebih cocok mengisi kursi pembalap nomor satu Ferrari.

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap Formula 1, Eddie Irvine, menyarankan Ferrari lebih fokus pada Charles Leclerc ketimbang Sebastian Vettel. Menurut Irvine, Leclerc saat ini punya potensi lebih besar untuk menjadi juara dibanding Vettel.

Eddie Irvine yang pernah membela tiga tim berbeda di Formula 1 tanpa ragu menyebut sudah saatnya Ferrari memberikan kursi pembalap nomor satu ke Charles Leclerc.

“Saya pikir Leclerc punya kesempatan bagus untuk mengalahkan Vettel (sebagai pembalap utama Ferrari). Menurut saya, Vettel sudah tak lagi punya kualitas layaknya empat kali juara dunia,” ujar Irvine, dilansir dari berita F1 laman Wheels 24.

Kesalahan demi kesalahan yang dibuat Sebastian Vettel musim ini membuat Eddie Irvine percaya bahwa masa pembalap asal Jerman itu sudah lewat. Kini, saatnya Charles Leclerc tampil sebagai pembalap nomor satu Ferrari.

“Bagi saya Vettel adalah pembalap yang bagus, tetapi musim ini ia sering membuat kesalahan. Jadi saya tidak berpikir dia bisa lebih cepat lagi,” tandasnya.

Lebih lanjut, Irvine pun menyarankan agar Ferrari lebih fokus pada sosok Charles Leclerc yang musim ini telah menunjukkan bahwa ia mampu bersaing di jalur juara dunia.

“Menurut saya Ferrari harus mengalihkan fokus pada Leclerc. Kita semua bisa lihat musim ini Vettel tidak banyak berkorban karena dia telah memiliki empat titel juara,” tegas Eddie Irvine.

Pada gelaran Formula 1 musim ini, Charles Leclerc memang mencatatkan hasil lebih baik dibanding Sebastian Vettel. Pembalap 22  tahun konsisten finis di posisi enam besar dan kini menempati peringkat tiga klasemen pembalap dengan kolesi 249 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%