Formula 1

Legenda Formula 1 Beberkan Hikmah di Balik Rivalitas Leclerc-Vettel di Ferrari

Rabu, 13 November 2019 16:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PlanetF1
Legenda Formula 1, Emerson Fittipaldi, memberikan pendapatnya terkait rivalitas dua pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel. Copyright: © PlanetF1
Legenda Formula 1, Emerson Fittipaldi, memberikan pendapatnya terkait rivalitas dua pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

INDOSPORT.COM - Legenda Formula 1, Emerson Fittipaldi, memberikan pendapatnya terkait rivalitas dua pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Sepanjang musim 2019 ini, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel sering diisukan terlibat persaingan di lintasan balap. Hal ini diyakini karena keputusan pihak Scuderia Ferrari yang lebih mengutamakan Vettel sebagai pembalap utama.

Akan tetapi, pada kenyataannya Vettel kurang bisa diandalkan untuk bisa menyalip Mercedes, sehingga Leclerc pun sering mengambil inisiatif untuk meraih posisi sebaik-baiknya. Namun, hubungan keduanya malah dikabarkan renggang.

Meski Leclerc sendiri selalu berkata bahwa ia akan melaksanakan apa pun yang diperintahkan oleh Ferrari dan percaya penuh pada Vettel, banyak yang meyakini pembalap asal Monako itu sebenarnya kurang senang menjadi pembalap nomor dua.

Akhirnya, muncul spekulasi bahwa situasi di tim asal Italia itu tidak harmonis dikarenakan persaingan Leclerc dan Vettel. Namun, ternyata legenda Formula 1, Emerson Fittipaldi, justru menganggap hal itulah yang dibutuhkan oleh Ferrari.

"Seb masih menjadi pembalap yang sangat cepat dan Charles adalah sosok yang bertalenta, rivalitas keduanya bisa baik untuk Ferrari. Hal itu bisa meningkatkan kemampuan dari tim ini," ujar Fittipaldi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga GP Blog.

"Rivalitas tersebut akan memaksa mereka memikirkan apa yang harus dilakukan agar menang. Karena, saya sendiri melihat performa Ferrari justru bisa meningkat musim ini karena hal itu," pungkasnya.

Terlepas dari hal itu, Lewis Hamilton dari tim Mercedes masih berada di posisi satu dengan torehan 381 poin di klasemen sementara Formula 1 2019. Posisi dua ditempati oleh Valtteri Bottas dengan 314 poin; posisi tiga dihuni Charles Leclerc dengan 249 poin.

Peringkat empat ada pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, yang menorehkan 235 poin. Sementara itu, di peringkat lima, ada Sebastian Vettel errari dengan torehan 230 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%