Formula 1

Gara-gara Lando Norris, Tanggal Rilis Mobil McLaren F1 2020 Bocor

Rabu, 15 Januari 2020 20:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Tim Formula 1 McLaren akhirnya mengonfrimasi tanggal peluncuran mobil MCL35 untuk F1 2020 setelah pembalapnya, Lando Norris yang tak sengaja membocorkannya Copyright: © GettyImages
Tim Formula 1 McLaren akhirnya mengonfrimasi tanggal peluncuran mobil MCL35 untuk F1 2020 setelah pembalapnya, Lando Norris yang tak sengaja membocorkannya

INDOSPORT.COM – Tim Formula 1 McLaren akhirnya mengonfrimasi tanggal peluncuran mobil MCL35 untuk F1 2020 setelah pembalapnya, Lando Norris yang tak sengaja membocorkan tanggal perilisan tersebut.

Melansir dari laman Read Motorsport, Lando Norris yang tidak sengaja membeberkan tanggal peluncuran mobil balapnya dalam sebuah video di kanal Youtube usai menghadiri rapat dengan McLaren.

Norris tak sengaja mengatakan bahwa CEO McLaren yakni Zak Brown akan memamerkan jet darat MCL35 pada 13 Febuari mendatang. Ucapan tersebut akhirnya menyeruak dan memaksa tim yang memiliki warna khas oranye tersebut mengumumkan tanggal perilisan lebih cepat.

Melalui media sosialnya, tim Formula 1 yang digawangi oleh Carlos Sainz Jr dan Lando Norris tersebut akhirnya resmi mengumumkan bahwa akan melaunching jet daratnya pada 13 Febuari 2020 mendatang.

Ini berarti, McLaren akan menjadi tim ketiga yang akan memamerkan jet darat terbarunya untuk balapan Formula 1 musim 2020 yang akan berlangsung pada Maret nanti.

Sejauh ini, sudah ada tiga tim yang telah menentukan tanggal untuk memperlihatkan mobil anyarnya menjelang balapan musim 2020 ini.

Ketiga tim Formula 1 tersebut ialah Ferrari (11 Febuari), Red Bull (12 Febuari) dan Toro Rosso atau yang akan segera berganti nama menjadi Alpha Tauri (14 Febuari).