Formula 1

Menjelang F1 Musim Baru, Pembalap McLaren Umbar Rasa Percaya Diri

Senin, 13 Januari 2020 10:53 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Charles Coates/Getty Images
Pembalap Formula 1 (F1) asal McLaren, Lando Norris, mengatakan timnya kini sedang bekerja keras untuk mengatasi kelemahan mobil terbarunya. Lando pun percaya diri jelang menyambut ajang balap jet darat musim baru tersebut. Copyright: © Charles Coates/Getty Images
Pembalap Formula 1 (F1) asal McLaren, Lando Norris, mengatakan timnya kini sedang bekerja keras untuk mengatasi kelemahan mobil terbarunya. Lando pun percaya diri jelang menyambut ajang balap jet darat musim baru tersebut.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1) asal McLaren, Lando Norris, mengatakan timnya kini sedang bekerja keras untuk mengatasi kelemahan mobil terbarunya menjelang musim Formula 1 tahun 2020. Lando pun percaya diri jelang menyambut ajang balap jet darat musim baru tersebut.

Berbicara di atas panggung Autosport International 2020,  Norris, menjelaskan bahwa timnya sedang fokus menangani bagian-bagian tertentu yang dianggapnya masih lemah dari mobil MCL34 tersebut.

Ketika disinggung mengenai persiapan apa yang dilakukan menjelang race pertama, yakni GP Australia, pembalap 20 tahun itu mengatakan, seperti tahun lalu saat ini dirinya terus berusaha untuk mendapatkan pengalaman dan pelajaran baru dari mobilnya tersebut.

“Segala sesuatunya tidak berbeda seperti tahun lalu. Mobil masih belum bisa bekerja dalam kondisi, angin, tikungan, dan kecepatan yang berbeda," ujar Lando Norris

“Kami terus berusaha mendapatkan sebanyak mungkin pemahaman baru, mobil tahun ini lebih merupakan adaptasi dari tahun lalu” tambah Norris.

Meski demikian, menghadapi musim yang akan datang Norris, merasa lebih percaya diri di balik kemudi karena pada musim 2020 ia telah memasuki musim keduanya di ajang F1.

“Saya juga merasa lebih percaya diri dalam berkendara, karena ini merupakan tahun kedua saya di F1” pungkas Norris.

Lando Norris sendiri memulai debutnya di ajang F1 pada musim 2019 lalu. Pada musim perdananya itu ia mampu meraih posisi ke 11 pada klasemen akhir. Dengan mengumpulkan  49 poin yang dapatnya dari di posisi keenam dalam GP Bahrain dan GP Austria.

Sementara itu, pada musim 2020 nanti, seri balapan di Albert Park, Melbourne, akan sekaligus menandai ulang tahun F1 ke-70. Sebagai informasi, Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, sendiri sudah 25 kali menggelar balapan F1 sejak tahun 1996.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri