MotoGP

Idolai The Doctor, Legenda Formula 1 Ingin Valentino Rossi Banting Stir ke Rally Dakar

Selasa, 7 Januari 2020 16:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Legenda Formula 1, Jacky Ickx mengungkapkan ia menginginkan sosok idolanya sekaligus pembalap MotoGP, Valentino Rossi banting stir di kejuaraan Rally Dakar Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Legenda Formula 1, Jacky Ickx mengungkapkan ia menginginkan sosok idolanya sekaligus pembalap MotoGP, Valentino Rossi banting stir di kejuaraan Rally Dakar

INDOSPORT.COM – Legenda Formula 1, Jacky Ickx mengungkapkan bahwa ia menginginkan sosok idolanya sekaligus pembalap MotoGP, Valentino Rossi banting stir di kejuaraan Rally Dakar.

Melansir dari laman GP One, pria yang kini berusia 75 tahun tersebut merupakan mantan pembalap Ferrari, juga pernah menjadi  juara Rally Dakar pada 1983 silam.

Ia membeberkan bahwa ia ingin Rossi (Monster Energy Yamaha) terjun ke dunia Rally jika dirinya sudah bulat untuk memutuskan pensiun dari MotoGP.

“Saya pengemar Valentino Rossi dan saya ingin melihatnya untuk membalap di Rally Dakar jika ia telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP,” ujar Jacky Ickx.

“Umurnya memang tak lagi muda, tapi hal tersebut membuatnya semakin hebat karena pengalaman yang ia miliki di dunia balap. Apalagi di dunia Rally Dakar merupakan balapan yang sangat istimewa,” tambahnya.

Di sisi lain, Rossi sendiri juga sempat menyatakan bahwa dirinya ingin mengevaluasi performanya hingga pertengahan musim nanti, untuk memutuskan apakah dirinya pensiun atau melanjutkan karier di lintasan balap MotoGP.

Rasa dilemanya tersebut pun mendorong Valentino Rossi untuk bertemu Lin Jarvis selaku petinggi Yamaha, yang diyakini untuk melakukan konsultasi mengenai masa depannya.

Namun jika ia memutuskan pensiun lantaran masih mencatatkan hasil minor di MotoGP, Valentino Rossi berencana untuk banting setir ke dunia balapan ketahanan.