Formula 1

McLaren Enggan Korbankan Musim 2020 Demi Perubahan di 2021

Senin, 6 Januari 2020 01:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Indosport
Rupa Mobil McLaren F1 Copyright: © Indosport
Rupa Mobil McLaren F1

INDOSPORT.COM - Ketua tim McLaren, Andreas Seidl mengatakan bahwa timnya tidak akan mengorbankan musim F1 2020 sebelum pergantian regulasi olahraga, teknis dan keuangan untuk membuat perubahan besar pada 2021.

Kemitraan baru Carlos Sainz dan Lando Norris membantu McLaren menyelesaikan P4 di kejuaraan konstruktor musim lalu, berakhir dengan 145 poin, 54 poin di atas Renault yang berada di posisi kelima.

Tetapi dengan sedikit perubahan dari 2019 ke 2020 dalam peraturan, dibandingkan dengan perubahan tahun depan, Seidl masih ingin tim fokus pada peningkatan untuk musim mendatang.

"Kecepatan mobil Anda  di tahun 2020 akan menentukan sampai sejauh mana Anda bisa mengalihkan semua sumber daya Anda menuju perbaikan mobil di 2021," kata Seidl seperti dikutip dari GP Blog.

Dikatakan, hal itu merupakan hal yang biasa dilakukan oleh McLaren setiap tahun namun kali ini lebih ekstrim karena ada perubahan regulasi teknis untuk tahun 2021.  

“Kami tidak akan mengorbankan 2020. Kami ingin memiliki musim yang baik lagi karena penting bagi pengembangan tim untuk memiliki peningkatan berkelanjutan. " tegasnya.

Seidl menyatakan di tahun 2020, McLaren memiliki ambisi untuk mencapai puncak lagi, dengan timnya bekerja keras untuk membuat kemajuan ke tujuan itu tahun demi tahun. 

“Tujuan kami adalah untuk menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini lagi di masa depan dan kami tahu bahwa kami jauh dari sempurna sekarang. Karena itu, kami harus bekerja keras,” pungkas Seidl.