Formula 1

Michael Schumacher Kembali Dibawa ke Rumah Sakit, Ada Apa?

Selasa, 14 Januari 2020 14:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Legenda F1, Michael Schumacher, kabarnya kembali dibawa ke rumah sakit untuk menjalani terapi. Copyright: © Getty Images
Legenda F1, Michael Schumacher, kabarnya kembali dibawa ke rumah sakit untuk menjalani terapi.

INDOSPORT.COM – Legenda F1, Michael Schumacher, dikabarkan kembali dibawa ke rumah sakit di daerah kota Paris untuk menjalani terapi stem cell.

Terapi yang diklaim sebagai terapi ajaib itu diharapkan dapat membuat legenda F1 asal Jerman tersebut kembali dapat berdiri dan berjalan seperti sediakala.

Michael Schumacher diketahui mengalami kelumpuhan semenjak kepalanya terbentur dalam sebuah insiden yang terjadi saat dia sedang bermain ski di Pegunungan Alpen tahun 2013 yang lalu.

Sejak kejadian tersebut, ia mendapat penjagaan ketat selam proses penyembuhan dan bahkan tidak diperbolehkan muncul di depan publik. Peraih 7 gelar juara dunia F1 ini dirawat oleh keluarganya di rumah mereka sendiri sejak 2014.

Michael Schumacher tahun lalu diketahui telah menjalani perawatan terapi stem cell di Paris Special Clinic Georges-Pompidou. Ia dirawat secara intensif oleh Profesor Philippe Menasche, seorang ahli di bidang terapi stem cell.

Diwartakan laman Express, ikon Ferrari tersebut kembali ke rumah sakit untuk melakukan terapi serupa, seperti diungkap salah satu dokternya, Profesor Jean-Francois Payen.

“Proses penyembuhan Schumacher tergantung proses regenerasi sel yang ada di dalam tubuhnya. Saya perkirakan hal tersebut akan memakan waktu satu sampai tiga tahun lagi,” ucapnya.

Ia pun menambahkan, dirinya secara rutin dan berkala memberikan laporan ke keluarga terkait kemajuan Michael Schumacher. Dirinya juga memuji istri Schumacher, Corinna, sebagai wanita yang tidak gampang menyerah dan selalu berada di sisi suami tercinta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%