Formula 1

Belum Dirilis, Mobil Anyar Ferrari Sudah Lulus Tes Uji Tabrak FIA

Senin, 13 Januari 2020 19:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mobil anyar Ferrari 2020 telah dinyatakan lulus tes uji tabrak oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) menjelang perilisan pada awal Februari nanti.

Melansir dari laman Sky Sports Italia, jet darat Ferrari dengan kode nama 671 tersebut telah dinyatakan lulus di 15 tes uji tabrak yang diawasi secara langsung oleh FIA.

Tim Formula 1 berjuluk Kuda Jingkrak tersebut mengungguli kualitas jet darat Alfa Romeo yang dilaporkan gagal dalam tes uji tabrak tersebut.

Sementara itu, mobil balap milik Racing Point juga dikabarkan telah lulus tes tersebut bersama Ferrari, dan dinyatakan layak untuk membalap di Formula 1 2020.

Nantinya, Ferrari akan meluncurkan mobil yang akan dikendarai untuk musim 2020 pada 11 Februari nanti. Mereka menjadi tim pertama yang memamerkan desain mobilnya.

Tim yang digawangi oleh Sebastian Vettel dan Charles Leclerc ingin segera fokus untuk melakukan tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, 19 Februari mendatang. Itulah alasan mengapa tim asal Italia tersebut meluncurkan mobilnya lebih cepat.

Sejauh ini, sudah ada tiga tim yang telah menentukan tanggal untuk memperlihatkan mobil anyarnya menjelang balapan musim 2020 ini.

Ketiga tim Formula 1 tersebut ialah Ferrari (11 Febuari), Red Bull (12 Febuari) dan Toro Rosso atau yang akan segera berganti nama menjadi Alpha Tauri (14 Febuari).