Formula 1

Lance Stroll Terancam Dipecat Ayahnya Sendiri dari Tim Racing Point

Kamis, 13 Agustus 2020 13:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Sutton/Pool via Getty Images
Pembalap Racing Point, Lance Stroll, terancam ditendang ayahnya sendiri di kejuaraan Formula 1 (F1). Copyright: © Mark Sutton/Pool via Getty Images
Pembalap Racing Point, Lance Stroll, terancam ditendang ayahnya sendiri di kejuaraan Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COMLance Stroll saat ini terancam dipecat oleh Lawrence Stroll selaku ayah sekaligus pemilik tim Racing Point di kejuaraan Formula 1 (F1).

Saat ini nasib Lance tengah terancam menyusul kabar akan bergabungnya Sebastian Vettel yang resmi didepak dari tim Ferrari untuk musim 2021 mendatang.

Meski pilihannya ada dua, apakah Lance atau rekan setimnya, Sergio Perez, yang didepak dari Racing Point (akan berubah nama menjadi Aston Martin musim depan), Lance mengaku tak masalah jika sang ayah memecatnya dari tim berjuluk Pink Mercedes tersebut.

“Ini adalah hidup, ada hubungan kerja yang profesional dan ada juga hubungan antara ayah dan anak. Tapi jika ayah memecat saya dari tim maka itu tak masalah. Ini hanyalah bisnis dan apa pun bisa terjadi,” kata Lance Stroll, dilansir dari berita F1 laman Channel4.

“Saya akan menerimanya, dan kemudian tetap melanjutkan hidup dan membalap. Saya memiliki hubungan yang santai dengan Ayah. Ada chemistry yang hebat dan dia tak memanjakan saya. Kami tetap profesional sejak dulu,” tambahnya.

Meski kini kariernya sedang terancam dengan kehadiran Sebastian Vettel, Lance Stroll tetap memandangnya sebagai sebuah tantangan yang harus ia buktikan di atas trek balap.

Di sisi lain, jika Sergio Perez yang akhirnya terdepak karena datangnya Sebastian Vettel, pembalap asal Meksiko tersebut dikabarkan bisa bergabung dengan Alfa Romeo Racing untuk menggantikan Kimi Raikkonen yang bakal pensiun pada akhir musim F1 2020 nanti.