Formula 1

Gosip F1: Sebastian Vettel Semakin Dekat dengan Racing Point

Jumat, 7 Agustus 2020 15:32 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ANDREJ ISAKOVIC/AFP/Getty Images
Rumor bahwa pembalap asal Jerman, Sebastian Vettel, dekat untuk merapat ke tim Racing Point semakin santer setelah ia kedapatan bertemu bos tim. Copyright: © ANDREJ ISAKOVIC/AFP/Getty Images
Rumor bahwa pembalap asal Jerman, Sebastian Vettel, dekat untuk merapat ke tim Racing Point semakin santer setelah ia kedapatan bertemu bos tim.

INDOSPORT.COM – Rumor bahwa pembalap asal Jerman, Sebastian Vettel, dekat untuk merapat ke tim Racing Point semakin santer setelah ia kedapatan bertemu bos tim.

Vettel yang telah diputus kontraknya oleh tim Ferrari pada akhir Formula 1 (F1) 2020 itu memang dalam beberapa bulan terakhir dikabarkan akan gabung dengan Racing Point, yang akan berganti nama menjadi Aston Martin pada musim 2021.

Namun rumor tersebut semakin santer dibicarakan setelah Vettel bertemu dan berada dalam satu mobil milik Otmar Szafnauer selaku bos Racing Point usai melakoni balapan F1 GP Inggris akhir pekan lalu.

Pembalap berjuluk The Baby Schumi itu memang tak menampik pertemuan tersebut, namun hanya mengatakan dirinya dan Otmar hanya pergi ke pom bensin dan sempat menyinggung nasib masa depannya di kejuaraan jet darat.

“Benar, kami menuju pom bensin saat itu. Kemudian saya pergi ke tempat lain dan Otmar Szafnauer pulang ke rumah. Dia memiliki mobil Ferarri Pista yang beberapa waktu lalu dia bicarakan,” ujar Sebastian Vettel, dilansir dari laman resmi F1.

“Kami tetap mengenakan masker, tapi rasanya agak canggung karena semua orang telah meributkan segalanya. Saya memiliki banyak kemungkinan, tapi tidak terlalu banyak di F1 karena kalian bisa melihat para tim sudah memiliki pembalapnya masing-masing,” jelasnya.

Jika seandainya rumor tersebut benar, Sebastian Vettel berpeluang mendepak Sergio Perez dari tim yang disebut sebagai Pink Mercedes tersebut. Sementara itu, Perez sendiri juga dirumorkan akan hengkang ke Alfa Romeo Racing jika Kimi Raikkonen memutuskan untuk pensiun.

Para pembalap sendiri akan kembali mengaspal di seri balapan kelima F1 70th Anniversary Grand Prix 2020 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada Minggu (09/08/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%