Formula 1

Bakal Didepak Sebastian Vettel, Sergio Perez Hengkang dari Racing Point?

Jumat, 17 Juli 2020 11:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Laurent Charniaux/Pool via Getty Images
Sergio Perez buka suara terkait dirinya dikabarkan bakal hengkang dari Racing Point. Copyright: © Laurent Charniaux/Pool via Getty Images
Sergio Perez buka suara terkait dirinya dikabarkan bakal hengkang dari Racing Point.

INDOSPORT.COM Sergio Perez akhirnya buka suara terkait dirinya dikabarkan bakal hengkang dari Racing Point, setelah rumor posisinya akan digantikan oleh Sebastian Vettel pada Formula 1 (F1) 2021.

Sebastian Vettel yang diketahui akan hengkang dari Ferrari pada musim depan, kemudian saat ini ia tengah santer dirumorkan bakal bergabung dengan Racing Point, yang akan berganti nama jadi Aston Martin, tahun depan.

Mendengar kabar ini, Perez pun mengaku telah didekati sejumlah tim di dalam maupun kejuaraan F1. Ia juga tak mau berbicara banyak lantaran menganggap rumor dirinya akan digusur oleh Sebastian Vettel sebagai hal wajar, dan hanya akan fokus pada kontraknya saat ini.

“Saya memiliki kontrak. Selama pekan ini tentunya rumor tersebut terus muncul dan kami sebenarnya dikontak suatu tim di paddock, tapi saya tak akan menyebutkan nama, juga tim-tim dari kejuaraan lain,” ujar Sergio Perez, dilansir dari laman resmi F1.

“Tawaran tersebut tentunya sangat mengejutkan, karena kami memiliki kontrak untuk beberapa tahun di sini. Saat ini hanya rumor yang beredar. Saya tak akan berbicara lebih banyak lagi, kecuali hanya kami memiliki kontrak yang berlaku,”

“Saya rasa saya akan tetap bersama tim ini karena saya masih punya kontrak panjang (hingga 2023). Jadi kita lihat apa yang terjadi pada beberapa pekan ke depan. Saya masih percaya dengan masa depan tim. Ini hanya bagian dari permainan. Saya sudah berada di sini 10 tahun dan sudah terbiasa dengan kabar ini,” tukasnya.

Sergio Perez dan para pembalap lainnya akan kembali mengaspal di seri balapan ketiga F1 GP Hungaria yang berlangsung di sirkuit Hungaroring pada Jumat (17/07/20) hingga Minggu (19/07/20) akhir pekan ini.