Formula 1

Sebastian Vettel Buka Peluang Kembali Gabung Tim Red Bull

Jumat, 10 Juli 2020 17:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel membuka peluang untuk kembali gabung dengan tim Red Bull Racing pada kejuaraan Formula 1 (F1) selanjutnya. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel membuka peluang untuk kembali gabung dengan tim Red Bull Racing pada kejuaraan Formula 1 (F1) selanjutnya.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel membuka peluang untuk kembali gabung dengan tim Red Bull Racing pada kejuaraan Formula 1 (F1) selanjutnya.

Sebastian Vettel diketahui telah didepak dari tim Ferrari, setelah posisinya digantikan oleh Carlos Sainz Jr. yang hengkang dari McLaren dan akan menjadi rekan setim Charles Leclerc pada F1 2021-2022 mendatang.

Meski nasibnya di kejuaraan jet darat belum pasti, namun ia mengaku bahwa tak akan menolak jika ditawari untuk kembali bergabung dengan Red Bull Racing yang merupakan tim yang pernah dibelanya selama musim F1 2009 – 2014.

“Red Bull merupakan tim yang bisa menang. Saya di sini untuk berkompetisi dan memenangkan kejuaraan. Jadi jawabannya mungkin ‘iya’. Saya tahu bagaimana kuatnya tim itu dari masa lalu dan telah berevolusi,” ujar Sebastian Vettel, dilansir dari laman resmi F1.

“Saya kira mereka masih akan menjadi tim penantang, dan mereka memiliki mobil yang digunakan untuk memenangkan balapan. Tentunya akan sangat menarik,” tambah pembalap Formula 1 asal Jerman ini.

Selama membela Red Bull Racing, Sebastian Vettel telah mempersembahkan gelar juara dunia pada ajang Formula 1 musim 2010 – 2013. Jika ia memang akan kembali ke mantan timnya, maka ia bisa menggantikan Alexander Albon untuk menjadi rekan setim Max Verstappen pada musim selanjutnya.

Di sisi lain, Max Verstappen sendiri mengatakan bahwa dirinya yakin timnya tak akan mengalami perubahan line up pembalap pada musim selanjutnya, karena ia yakin kedua pembalap saat ini telah menunjukan penampilan apik dan dirinya senang bisa setim dengan Alexander Albon.