Formula 1

Makin Panas! Vettel Bantah Klaim Binotto Terkait Alasannya Terdepak dari Ferrari

Rabu, 8 Juli 2020 13:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Sebastian Vettel kembali membantah pernyataan Mattia Binotto terkait klaim bahwa dirinya tak diperpanjang dari tim Ferrari lantaran imbas pandemi virus corona. Copyright: © Getty Images
Sebastian Vettel kembali membantah pernyataan Mattia Binotto terkait klaim bahwa dirinya tak diperpanjang dari tim Ferrari lantaran imbas pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM Sebastian Vettel kembali membantah pernyataan Mattia Binotto terkait klaim bahwa dirinya tak diperpanjang dari tim Ferrari lantaran imbas pandemi virus corona.

Vettel sebelumnya mengatakan bahwa tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut memang tak berminat untuk mempertahankannya, lantaran dirinya tak pernah ditawari perpanjangan kontrak. Kemudian pernyataan tersebut mendapatkan respons dari Mattia Binotto, selaku bos tim Ferrari.

Binotto mengatakan, bahwa rencana untuk menjadikan Vettel sebagai pembalap utama harus berubah dengan seiring adanya pandemi virus corona, yang memicu adanya masalah finansial apalagi Vettel dikabarkan meminta bayaran fantastis.

Namun pernyataan Binotto kembali dibantah oleh pembalap asal Jerman tersebut, bahwa alasan dirinya terdepak dari tim legendaris tersebut bukan karena imbas dari virus corona maupun masalah gaji, akan tetapi karena timnya memang tidak berniat untuk mempertahankannya.

“Imbas dari pandemi virus corona tidak menjadi alasan terdepaknya saya dari Ferrari, begitu juga klaim terkait masalah gaji. Itu sama sekali tak menjadi masalah bagi kami,” ujar Sebastian Vettel, dilansir dari laman F1i.

“Saya sebelumnya diberi tahu bahwa mereka akan tetap bekerja sama dengan saya. Lalu saya tiba-tiba mendapatkan telepon, di mana saya diberi tahu bahwa tidak akan ada tawaran perpanjangan kontrak di masa depan,” tambahnya.

Meski demikian, Vettel mengaku bahwa dirinya tetap menerima keputusan tersebut, dan akan tetap memenuhi kewajibannya dengan memberikan performa maksimal di sisa balapannya bersama Ferrari.

Sekadar informasi, posisi Sebastian Vettel sendiri telah digantikan oleh Carlos Sainz Jr. yang hengkang dari McLaren, untuk menjadi rekan setim bagi Charles Leclerc di F1 2021-2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%