Formula 1

Terungkap! Ferrari Ternyata Tak Pernah Berniat Pertahankan Vettel

Jumat, 3 Juli 2020 17:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AP Photo/Frank Augstein
Pembalap Formula 1 (F1), Sebastian Vettel, dan Ferrari memang sudah tidak punya masa depan bersama. Copyright: © AP Photo/Frank Augstein
Pembalap Formula 1 (F1), Sebastian Vettel, dan Ferrari memang sudah tidak punya masa depan bersama.

INDOSPORT.COM – Pengakuan mengejutkan muncul dari bintang Formula 1 (F1), Sebastian Vettel, yang mengungkapkan bahwa Ferrari memang tak ingin memberi dirinya perpanjangan kontrak.

Ferrari mengonfirmasi jika Vettel yang saat ini telah berusia 32 tahun akan cabut dari Maranello pada akhir musim balapan tahun 2020 ini.

“Tidak ada tawaran yang datang. Saya bahkan cukup terkejut ketika mendapatkan kabar dari Mattia Binotto (kepala tim) jika Ferrari tidak memiliki niat untuk memperpanjang kontrak saya,” ujar Sebastian Vettel dikutip dari Fox Sports.

Pembalap asal Jerman tersebut menambahkan bahwa Ferrari sama sekali tidak memiliki usaha untuk melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan dirinya.

“Kami (Vettel dan Ferrari) tak pernah melakukan negosiasi. Tidak pernah ada tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh Ferrari kepada saya,” ucapnya.

Eks bintang Red Bull ini gagal menjadi juara dunia F1 selama 5 musim kariernya di Ferrari. Dirinya hanya mampu menjadi runner-up 2 kali dan harus mengakui kecemerlangan Lewis Hamilton selama beberapa musim terakhir.

Posisinya di Tim Kuda Jingkrak bakal digantikan oleh Carlos Sainz Jr dan tampaknya Vettel harus mulai mencari pabrikan mana yang tertarik menggunakan jasanya.

Santer dirumorkan bahwa dirinya bakal merapat ke Mercedes untuk menjadi tandem Lewis Hamilton, namun kabar tersebut ditepis oleh pihak tim yang memilih untuk tetap menggunakan duet Hamilton dan Valtteri Bottas.

Sebastian Vettel juga santer dirumorkan bakal merapat ke Renault pada akhir musim F1 nanti. Namun, dirinya menyatakan dia belum memulai negosiasi dengan tim lain dan ingin tetap fokus menjalani sisa harinya di Ferrari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%