Formula 1

Cabut dari Ferrari, Vettel Bakal ke Aston Martin Tahun Depan?

Rabu, 15 Juli 2020 16:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ANDREJ ISAKOVIC/AFP/Getty Images
Pembalap Formula 1 (F1), Sebastian Vettel, harus memikirkan masa depannya usai hengkang dari Ferrari, mungkinkah ke Aston Martin? Copyright: © ANDREJ ISAKOVIC/AFP/Getty Images
Pembalap Formula 1 (F1), Sebastian Vettel, harus memikirkan masa depannya usai hengkang dari Ferrari, mungkinkah ke Aston Martin?

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1), Sebastian Vettel, tengah santer dirumorkan bakal hengkang ke Racing Point, yang akan berganti nama jadi Aston Martin, tahun depan.

Pemberitaan-pemberitaan terkait Vettel mulai bermunculan setelah ia hengkang dari tim Kuda Jingkrak. Para penggiat dan penggemar F1 tentu mulai berspekulasi ke mana senior Charles Leclerc itu akan berlabuh selanjutnya.

Sebelumnya, Bild mengabarkan bahwa pembalap veteran F1 tersebut telah menjalin kesepakatan dengan Racing Point. Ia digadang-gadang bakal mengantikan Sergio Perez yang sebenarnya memiliki kesepakatan kontrak jangka panjang hingga tahun 2023.

Nah, kabarnya ada salah satu klausul pelepasan dalam kontrak Perez yang bisa digunakan Racing Point. Dengan demikian, mereka pun bisa mengosongkan tempat untuk seorang Sebastian Vettel.

Namun meski ramai dibicarakan akan merapat ke Racing Point Aston Martin untuk musim balap 2021, seperti diwartakan laman EssentiallySports, Vettel belum mengambil langkah apa pun hingga sekarang terkait masa depannya.

Sebagai seorang yang sudah punya nama di jagat F1, Sebastian Vettel tentu harus jeli ketika menyusun rencana dalam berkarier. Walaupun citranya sudah lekat dengan Ferrari, Vettel nyatanya tidak diinginkan oleh tim asal Maranello tersebut.

“Tidak ada tawaran yang datang. Saya bahkan cukup terkejut ketika mendapatkan kabar dari Mattia Binotto (kepala tim) jika Ferrari tidak memiliki niat untuk memperpanjang kontrak saya,” ujar Vettel beberapa waktu lalu.

“Kami (Vettel dan Ferrari) tak pernah melakukan negosiasi. Tidak pernah ada tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh Ferrari kepada saya,” tambahnya.

Eks bintang Red Bull ini gagal menjadi juara dunia F1 selama 5 musim kariernya di Ferrari. Dirinya hanya mampu menjadi runner-up 2 kali dan harus mengakui kecemerlangan Lewis Hamilton selama beberapa musim terakhir.

Posisinya di Tim Kuda Jingkrak pun bakal digantikan oleh Carlos Sainz Jr dan tampaknya Vettel harus mulai mencari pabrikan mana yang tertarik menggunakan jasanya.

Sebelum Racing Point Aston Martin, beberapa tim seperti Mercedes bahkan Renault pernah dikaitkan dengan Vettel. Lalu ke mana pembalap berusia 33 tahun itu akan berlabuh selanjutnya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%